Mantan Menpora 'Panaskan' Hubungan Jokowi dan SBY

Selasa, 22 Maret 2016 18:01 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi tinjau kompleks Hambang, Jawa Barat. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi tinjau kompleks Hambang, Jawa Barat.

Ketegangan tampak tercipta antara Presiden Jokowi dan SBY yang seolah saling sindir terkait kunjungan Jokowi ke lokasi proyek pembangunan kompleks olahraga Hambalang.

Presiden Jokowi dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memang melakukan sidak ke kawasan sport center Hambalang yang terbengkalai.

Rencana untuk melanjutkan pembangunan Hambalang pun dianggap sebagai sindiran Jokowi untuk SBY. Sebagaimana diketahui, di era kepemimpinannya skandal pembangunan sport center Hambalang membuat beberapa orang terdekat Ketua Umum Partai Demokrat itu ditangkap atas tuduhan korupsi, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga saat itu, Andi Mallarangeng yang divonis empat tahun penjara.

Roy Suryo yang menjadi kader Partai Demokrat sekaligus Menpora yang diangkat SBY untuk menggantikan Andi di akhir masa jabatannya pun menyindir niat Jokowi untuk melanjutkan pembangunan Hambalang.

Melalui akun Twitter miliknya, @KRMTRoySuryo, pria asal Yogyakarta itu rutin memposting berbagai sindiran untuk Presiden Jokowi. Ia pun menuduh bahwa kunjungan Jokowi ke Hambalang hanya pencitraan untuk menarik perhatian rakyat Indonesia.

Ia pun mati-matian membela Mantan Presiden SBY yang tak lain merupakan atasannya di Partai Demokrat.

“Meski ada yang nyinyir "Kegagalan",Tetapi bagi @PDemokrat Hambalang justru bisa disebut Monumen #NonINTERVENSIhukum @SBYudhoyono,”kicaunya lagi.

56