Real Madrid dan Barcelona Akan Tanding Kriket

Jumat, 1 April 2016 15:09 WIB
Editor: Fandy Hutari
 Copyright:

Tertarik mulai banyaknya penggemar olahraga kriket, pemilik Real Madrid dan Barcelona berencana meluncurkan tim kriket profesional dalam waktu dekat. Menurut sebuah sumber, seperti dilansir dari media Spanyol AS, mereka belum memutuskan di mana kompetisi akan digelar.

Ide Real Madrid dan Barcelona ini, jika bentrok bernama Cricket Clasicos. Mereka akan mempromosikannya, karena dipandang sebagai cara untuk meningkatkan daya tarik besar-besaran secara global untuk kedua klub.

Kedua klub berencana mengadakan pertandingan eksibisi di Bernabeu dan Camp Nou musim panas ini. Untuk memastikan permainan bakal menarik bagi fans, para pemain Real Madrid dan Barcelona akan ikut serta.

Bahkan Ronaldo, Messi, Benzema, Neymar, dan rekan setim mereka telah belajar permainan ini. Mereka menyisihkan satu jam setelah sesi latihan sepakbola untuk bermain kriket.

"Mereka semua adalah olahragawan hebat," kata salah seorang pelatih di Real Madrid asal Australia, Paul Yaleg, seperti dilansir dari AS.

Di Madrid, Gareth Bale, sepertinya bisa menjadi senjata rahasia mereka, mengingat ia pernah memainkannya saat masih sekolah. Ia juga menjelaskan istilah-istilah soal kriket kepada rekan-rekannya. Meski tampaknya Marcelo tidak bisa menemukannya saat mencari di Google.

"Messi mencintai alat pemukul kriket," kata pelatih kriket Barca asal India, Whadai Isit.

Rivalnya di Madrid, Cristiano Ronaldo, sangat antusias untuk mencetak hat-trik, dan menunjukkan penampilan terbaiknya. Satu-satunya yang masih bermasalah adalah seruan dalam permainan kepada seorang wasit.

"Setiap kali ia menuju gawang ia berteriak 'Siiiiiiiiiii' ke wasit, dan kami masih berusaha untuk mengajarinya, seharusnya 'Howzat'," kata Yaleg.

Dalam persiapan pertandingan kriket musim panas ini, yang sudah disetujui oleh anggota asosiasi kriket Spanyol, petugas di Camp Nou dan Bernabeu sudah bekerja untuk mempersiapkannya. Perubahan yang terjadi bisa dilihat di kedua lingkaran pusat, yang sekarang dipotong agak berbeda untuk mempersiapkannya menjadi wickets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%