YoGfest 2016, Ajakan Sehat Sekaligus Peduli Sesama dan Alam Semesta

Senin, 11 April 2016 05:47 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Rizky Pratama Putra
© Hamid/Indosport
Komunitas Yoga Gembira ajak beryoga sambil peduli kepada sesama dan alam semesta. Copyright: © Hamid/Indosport
Komunitas Yoga Gembira ajak beryoga sambil peduli kepada sesama dan alam semesta.

Komunitas Yoga Gembira bekerjasama dengan Indosport untuk menyeleggarakan acara festival YoGfest 2016. Acara ini akan berlangsung pada 16 - 17 April 2016 mendatang di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

YoGFest 2016 ini merupakan festival yoga yang menawarkan 29 kelas yoga bagi masyarakat. Selain bisa berlatih yoga, acara ini juga mengajak pengunjungnya untuk peduli kesesama.

Rencananya seluruh pendapatan dalam acara ini akan disumbangkan ke yayasan sosial seperti  Yayasan Dilts, Taman Bacaan Pelangi, dan Sanggar Akar. Selain itu, pendiri komunitas yang lahir tahun 2009, Yudhi Widdyantoro mengajak seluruh pengunjung YoGFest 2016 lebih mengenal dan mencintai alam.


Yudhi Widdyantoro (ketiga dari kanan) salah satu pendiri Yoga Gembira.

"Kami harap YoGFest 2016 ini menjadi festival yoga yang tidak hanya meriah, tetapi juga memberikan kesempatan bagi berbagai jenis aliran dan gaya yoga. Ditambah juga dengan tipe olah tubuh, mental dan jiwa di luar yoga yang masih relevan dan saling mendukung sesuai dengan semangat bertumbuh dalam kebersamaan dan kekeluargaan," ujar Yudhi kepada INDOSPORT.

Sedikit bocoran dari 29 kelas ini, ada kelas yang cocok bagi kaum hawa yang ingin memiliki tubuh seksi dengan cara sederhana. Kelas ini bernama Ayurvedic Diet: Eating Right for Your Body Type yang akan dipimpin oleh seorang praktisi Ayurveda handal, Maya Safira Muchtar.

Dalam kelas ini Maya akan menjelaskan bagai mana mengatur pola makan yang baik sesuai tipe cakra (api, air, angin dan lain) untuk mendapatkan tubuh ideal. Bagi yang penasaran dengan ke-28 kelas lainnya bisa langsung datang ke lokasi acara dan dapatkan segudang manfaatnya.

10