Menakjubkan, Pendaki 58 Tahun Bidik 50 Gunung di Indonesia dalam 40 Hari

Jumat, 15 April 2016 12:03 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© lanjar wiratri/INDOSPORT
Willem Siregar Tasiam akan menaklukan 50 gunung dalam 40 hari. Copyright: © lanjar wiratri/INDOSPORT
Willem Siregar Tasiam akan menaklukan 50 gunung dalam 40 hari.

Willem Siregar Tasiam merupakan atlet gunung marathon solo yang tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Kali ini ia yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan mobil terkemuka, Nissan, mengemban misi mendaki 50 gunung di Indonesia dalam waktu 40 hari.

"Untuk menggairahkan kegiatan sport outdoor, Navara (salah satu merek mobil off road Nissan) bekerja sama dengan Williem Sigar Tasiam. Mendukung kegiatan pendakian, Nevara akan menjangkau titik tertinggi, mulai 26 April sampai 4 Juni 2016," ujar General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin.

Kepiawaian Willem dalam mendaki gunung-gunung di wilayah Indonesia tak perlu dipertanyakan lagi. Ia pun tak memiliki strategi atau tips khusus untuk menaklukan 50 gunung dalam waktu 40 hari.


Willem Siregar Tasiam akan menaklukan 50 gunung dalam 40 hari.

"Persiapan sekarang lebih baik, dari segi latihan fisik. Running seminggu 5 kali. Familiar karena saya pernah mendaki gunung-gunung ini, bukan membanggakan diri, Gunung Slamet sudah didaki sebanyak 70 kali," ujar Willem di sela-sela konferensi pers keberangkatannya.

"Hanya saja perbedaanya kali ini ada beberapa tambahan gunung yang harus didaki seperti beberapa gunung di Bali dan juga Bengkulu," paparnya.

Sebagai atlet pendaki gunung marathon solo, Willem tentunya berbeda dengan pendaki gunung biasa. Saat mendaki, ia akan berjalan cepat menuju puncak gunung yang didakinya.

46