Hip Hop Asana dan Chakra Dance, Variasi Yoga yang Menyenangkan

Minggu, 17 April 2016 20:57 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Gema Trisna Yudha
© Hamid/Indosport
Para peserta di acara YoGFest 2016. Copyright: © Hamid/Indosport
Para peserta di acara YoGFest 2016.

Olahraga Yoga memiliki banyak variasi yang unik dan menarik. Masyarakat yang ingin melakukan olahraga ini bisa lebih menikmatinya karena dapat menyesuaikan dengan minat dan kesenangan. 

Hal ini terlihat dalam acara YoGFest 2016 yang diselenggarakan oleh komunitas Yoga Gembira. Dalam acara tersebut, terdapat dua kelas yang terbilang menarik dan membuat penasaran para peserta. Kelas itu yakni kelas Hip Hop Asana yang dipimpin oleh Slamet Riyanto dan kelas Chakra Dance yang dibawakan oleh Thelma Karmarati.

Diandra Muktiono, salah satu peserta kelas Hip Hop Asana, mengaku baru mengenal kelas tersebut meski telah cukup lama mengenal Yoga. Menurut Diandra, kelas ini membuat penasaran ingin mencobanya.

"Ingin mencoba saja karena sebelumnya belum pernah. Berbeda banget tidak, tapi cukup senang" ujar wanita yang biasa si sapa Diandra ini kepada INDOSPORT.

Hal senada diungkapkan oleh Shanty saat mengikuti kelas chakra dance. Wanita asal Bekasi ini menyatakan bahwa ini yang pertama kalinya ia mengikuti kelas ini dan hasilnya membuat badannya lebih segar serta pikirannya fresh.

"Ini baru yang pertama bagi saya. Kelas ini lebih ke self of control hubungannya lebih kebatin. Jadi mengenal diri sendiri dan mengontrol emosi. Saya lebih segar, lebih happy, pikiran lebih fresh dan rileks" ujar Shanty.

Perlu diketahui bahwa dalam kelas Hip Hop Asana ini peserta diajak bergerak dengan energik mengikuti gerakan-gerakan yoga yang dikombinasikan dengan tarian musik hip hop. Sedangkan di kelas Chakra Dance peserta diajak menari hingga menguras stamina untuk mengenali lebih dalam siapa dirinya.