Pemerintah 'Main Aman' Soal Masa Depan Hambalang

Rabu, 20 Juli 2016 18:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Seperti diutarakan oleh juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, yang mengatakan bahwa Kemenpora masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) untuk kelanjutan Hambalang.

Sebab, Gatot melanjutkan, hingga saat ini kelanjutan pembangunan Hambalang masih menyimpan sedikit masalah.

"Untuk Hambalang memang saat ini kami masih koordinasi dengan Badan Litbang Kemen PUPR. Sebab sesuai hasil ratas tiga bulan lalu, berdasarkan hasil audit ada sedikit masalah," ucap Gatot ketika ditemui INDOSPORT di Kantor Kemenpora, Senayan.


Kondisi proyek pembangunan Hambalang saat ini.

Memang berdasarkan hasil audit kala kunjungan Presiden Joko Widodo, bersama Menpora Imam Nahrawi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, ada beberapa hal yang menjadi permasalahan besar. Salah satunya adalah permasalahan kontur pergerakan tanah yang labil.


Jokowi dan Imam Nahrawi saat mengunjungi Hambalang.

"Karena memang hasil auditnya ada permasalahan kontur tanah, tapi tak mengkhwatirkan, dan pembangunan ini harus dilanjutkan. Tapi tetap permasalahan ini memang menjadi hambatan bila Hambalang lanjut," tutur Gatot.

"Sebab kami ingin benar-benar aman terkait pergerakan tanah. Jadi intinya tahun ini kita akan memastikan bahwa Hambalang benar-benar aman dilanjutkan," sambung Gatot.