HUT Pramuka, Kemenpora Gelontorkan Dana Setara Villa Mewah Ronaldo

Minggu, 14 Agustus 2016 21:10 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi bersama Menko PMK Puan Maharani, Menkoinfo Rudiantara, dan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault saat mendampingi Presiden Joko Widodo membuka acara Jambore Nasional. Copyright: © Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi bersama Menko PMK Puan Maharani, Menkoinfo Rudiantara, dan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault saat mendampingi Presiden Joko Widodo membuka acara Jambore Nasional.

Salah satu bentuk dukungan tersebut ialah dengan gelontorkan dana sebesar Rp91 miliar untuk tahun ini.

Dana fantastis tersebut terdiri dari Rp71 miliar untuk pelaksanaan Jambore Nasional dan Rp20 miliar untuk bantuan kegiatan rutin Kwarnas sepanjang tahun.

Dana sebesar ini ternyata hampir setara dengan harga dari sebuah villa mewah milik Cristiano Ronaldo. Sebuah villa mewah Ronaldo di La Finca, Portugal konon harganya sebesar 7 juta Dollar atau setara dengan Rp91 miliar. 

“Gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah pengembangan potensi dan karakter generasi muda handal Indonesia. Karena itu, Kemenpora berupaya selalu mendukung upaya Kwarnas Pramuka dengan memberikan bantuan dukungan fasilitas melalui Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan,” kata Menpora usai mendampingi Presiden Joko Widodo membuka acara Jambore Nasional (Jamnas) X 2016 sekaligus Peringatan Hari Pramuka ke-55 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur. 

Pada kesempatan ini, Menpora mengapresiasi penyelenggaraan Jamnas X dan peringatan Hari Pramuka ke 55 yang berlangsung meriah. 

“Kita berharap peserta Jambore Nasional, sesuai tema Jambore Nasional tahun ini, senantiasa tampil keren, gembira, dan asyik dalam memberikan kontribusi terbaik mereka untuk kepentingan bangsa dan negara,” tambah Cak Imam.

Bertema "Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira,  Asyik", HUT Pramuka juga dihadiri sebanyak 25 ribu peserta tingkat penggalang seluruh Indonesia. 

Hadir juga di acara tersebut para Pramuka berkebutuhan khusus dari 34 Kwarda seluruh Indonesia dan peserta dari luar negeri terdiri dari Malaysia, India, Timor Leste, Filipina, Nepal, Thailand, Belanda serta  KBRI Malaysia dan KBRI Rusia.

32