Sambut Haornas 2016, Ini Harapan Mantan Menpora

Jumat, 9 September 2016 22:47 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Roy Suryo ikut angkat suara terkait Hari Olahraga Nasional 2016. Copyright: © INDOSPORT
Roy Suryo ikut angkat suara terkait Hari Olahraga Nasional 2016.

Peringatan Haornas 2016 diperingati oleh segenap insan olahraga tanah air. Berbeda dengan peringatan Haornas pada beberapa tahun belakangan, peringatan tahun ini lebih manis dengan sejumlah prestasi olahraga yang gemilang.

Keberhasilan Indonesia mengembalikan tradisi emas di Olimpiade Rio 2016 menjadi salah satu hadiah indah pada peringatan Haornas tahun ini. Liliyana Natsir/ Tontowi Ahmad pun ikut tampil dalam puncak peringatan Haornas 2016 yang diselenggarakan di Sidoarjo, Jawa Timur.


Suasana peringatan Hari Olahraga Nasional 2016 yang berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur.

Peringatan ini juga tak luput dari perhatian Roy Suryo. Manyan Menpora di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini ikut sumbang harapan untuk prestasi olahraga nasional.

"Inilah saatnya Indonesia bangkit kembali. Sudah terlalu lama kita terpuruk dan momen Hari Olahraga Nasional ini harus menjadi momen untuk membuktikan kembali kejayaan kita, " ujar Roy Suryo kepada INDOSPORT.


Roy Suryo meminta Haornas 2016 dijadikan momen kebangkitan olahraga nasional.

Roy juga menggarisbawahi soal cabang sepakbola yang akhirnya menuai hasil positif saat melawan Malaysia dalam laga ujicoba, beberapa waktu lalu. Mantan Menpora ini memuji keberhasilan Indonesia yang akhirnya naik peringkat setelah menghuni posisi terburuk dalam ranking FIFA.

Menurut Roy Suryo, Indonesia telah menunjukan kemampuannya usai disanksi oleh FIFA. Untuk itu, pria yang dikenal juga sebagai salah satu pakar informatika ini meminta semua pihak bisa memajukan olahraga nasional. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%