Komunitas

(VIDEO) Wow! Pria Perkasa Ini Pecahkan Rekor Squat Terlama di Calibration 2

Minggu, 18 September 2016 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Yerrimon/Indosport
Rizky dari Komunitas Indobarian berhasil memecahkan rekor squat terlama sekitar 1 jam. Copyright: © Yerrimon/Indosport
Rizky dari Komunitas Indobarian berhasil memecahkan rekor squat terlama sekitar 1 jam.

Dalam acara yang berlangsung di FX Sudirman, Senayan, Jakarta, para peserta lomba ditantang untuk melakukan gerakan squat (gerakan menahan tubuh seolah-olah duduk) dengan waktu terlama.  Dari 12 peserta yang ikut, satu persatu mulai berguguran saat memasuki menit ke-20an.

Hingga waktu mencapai menit ke-50, tersisa 3 peserta yakni dua orang laki-laki dan satu lagi wanita.  Akan tetapi, salah satu laki-laki tak kuasa menahan letih, hingga memutuskan untuk mundur.

Akhirnya juri memutuskan pemenangnya adalah Rizky dari Komunitas Indobarian, setelah peserta wanita dinyatakan kalah, karena gerakannya sudah tidak sempurna. setelah bertahan selama kurang lebih satu jam.

"Tidak ada latihan khusus, tapi mungkin karena udah sering aja jadinya bisa bertahan. Ini rekor lah, sempat capek juga di menit 40-an ke atas, tetapi dibantu dengan pernafasan dan seperti sugest juga dari pikiran, bahwa harus bisa apalagi lawan terakhirnya kan cewek. Gak tau ini besok bisa jalan apa tidak" ujar Rizky kepada INDOSPORT.

Di sisi lain, acara Calibration 2 sendiri dinilai berjalan sukses, meski membuat para peserta kelelahan. Suasana yang penuh keakraban dan fun membuat rasa lelah peserta terbayar lunas.

"Iya acara sukses, sukses bikin capek juga tapi tetap fun sih. Tadi dari teman-teman peserta juga bilang acara dan games-nya itu gila, bikin capek tapi mereka tetap menikmati.  Kalau tadi squat itu mecahin rekor sebelumnya dengan catatan waktu 40 menit jadi sekarang," tutur Bram selaku panitia acara Calibration 2 dari WE.

Acara Calibration 2 ini sendiri merupakan kali kedua diadakan oleh komunitas Workout Embassy setelah sebelumnya sukses digelar di Pluit Village, Jakarta Utara April lalu.