PON Jabar 2016

PON Bakal Lahirkan Jagoan Baru Indonesia di SEA Games 2017

Jumat, 23 September 2016 19:51 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Yayuk yang kini menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI menyebut jika PON akan menjadi ajang tepat bagi para atlet muda. Petenis wanita yang pernah menempati peringkat 19 dunia versi WTA itu mengungkapkan pengalamannya sebagai atlet yang selalu menunggu ajang PON.

"Atlet PON untuk nantinya berlaga di ajang SEA Games 2017 tentunya karena kan akan dilihat performanya, dulu saat saya menjadi atlet juga selalu menunggu ajang PON," ujar Yayuk kepada INDOSPORT.

"Karena kan sebelum ke internasional kita harus merintisnya dari tingkat nasional, PON juga memberikan bonus yang menjanjikan bagi atlet berprestasi," lanjutnya.


Legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki

Terkait kerusuhan dan berbagai kendala yang mewarnai gelaran PON Jabar 2016, Yayuk yang kini berkantor di Senayan akan menunggu penjelasan rinci dari Kemenpora. Menurut perempuan 45 tahun itu, pemerintah harus mampu memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

"Nanti akan ada rapat dengan Kemenpora, dan mereka harus menjelaskan kepada Komisi X mengenai setiap kejadian itu, saya yang belum melihat hal itu akan menunggu penjelasan mereka," katanya.

"PON seharusnya menjadi ajang untuk melahirkan atlet-atlet baru berbakat, kalau sekarang terlihat mulai ada pergeseran makna PON sendiri," tambahnya.