Tafisa Games 2016

(VIDEO) Timnas Indonesia dan Lithuania Juara Bersama ISSC

Minggu, 9 Oktober 2016 21:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
© @Infosuporter
skuat Indonesua dan Lithuania Copyright: © @Infosuporter
skuat Indonesua dan Lithuania

Keputusan untuk juara bersama tersebut diambil oleh pihak Asosiasi Steet Soccer Indonesia (ASSI) setelah mempertimbangkan kondisi dan cuaca yang kurang mendukung untuk dihelatnya laga final antara tuan rumah Indonesia dan Lithuania.

“Kondisi alam tidak memungkinkan, jadi juara bersama menjadi solusinya. Lapangannya banjir, nanti semua medali akan diserahkan di acara penutupan sekaligus gala dinner,” terang manejer Timnas Street Soccer Indonesia, Richard Ahmad.

Menariknya bukan hanya Indonesia dan Lithuania yang berhak memperoleh gelar juara bersama. Dua negara lainnya, yakni Malaysia dan Rumania juga diputuskan untuk bersama-sama menempati ranking 3, artinya pada pagelaran kali ini tidak ada juara kedua, atau runner up.

Timnas street soccer Indonesia sendiri tampil menggila di ajang ISSC kali ini. Tim asuhan Rochy Putiray tersebut mampu menciptakan lebih dari 50 gol dan hanya kebobolan kurang dari 10 gol hingga babak final.

Eman Sulaeman dan kawan-kawan bahkan melibas Palestina dengan skor 17-2 dan di laga awal sempat menundukan calon lawan di final, Lithuania dengan skor 12-1 serta membombardir Papua Nugini 21-1.


Sumber video @infosuporter.

1.5K