Akhirnya, Pemerintah Cairkan Bonus Selangit untuk Tontowi/Liliyana cs

Rabu, 12 Oktober 2016 11:54 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Owi/Butet mendapat bonus masing-masing satu unit apartemen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Owi/Butet mendapat bonus masing-masing satu unit apartemen.

Bonus untuk peraih medali ajang Olimpiade Rio, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Sri Wahyuni, dan Eko Yuli Irawan, serta peraih perunggu Paralimpiade, Ni Nengah Widiasih akan diberikan pada bulan ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Deputi IV Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot Dewa Broto.

“Bahwa sesungguhnya dana bonus sudah tersedia, untuk Tontowi/Liliyana, Sri Wahyuni, Eko Yuli, dan peraih medali perunggu Paralimpiade, Ni Nengah Widiasih. Tontowi dan Liliyana masing-masing dapat Rp5 miliar dan tidak terpotong pajak. Total yang kami keluarkan Rp7 miliar. Eko Yuli karena meraih perak mendapat Rp2 miliar, total yang kami berikan real Rp2,75 miliar, begitu juga untuk Sri Wahyuni,” ujar Gatot di Kantor Kemenpora.


Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat diarak   

Tak hanya para atlet, para pelatih yang berperan besar di balik keberhasilan Tontowi Ahmad dkk juga akan mendapat bonus setimpal. Richard Mainaky, selaku pelatih Tontowi/Liliyana, lalu Dirja Wiharja, pelatih Sri Wahyuni dan Eko Yuli, serta pelatih Ni Nengah, I Ketut Mija Srinama‎, akan diguyur bonus.

“Pelatih juga memperoleh, Richard memperoleh Rp2 miliar, dari negara kami salurkan Rp2,75 miliar. Kemudian angkat besi ini ada dua pelatih, Dirga Wiharja mendapatkan Rp800 juta dikeluarkan negara sekitar Rp 1 miliar. Menurut rencana akan disalurkan minggu ini sampai tiga minggu ke depan karena Tontowi/Liliyana akan ikut kejuaraan di Denmark,” tutup Gatot.