Peparnas Jabar 2016

'Terbanglah Garudaku Mendunia' Jadi Tema Pembukaan Peparnas Jabar 2016

Jumat, 14 Oktober 2016 05:35 WIB
Editor: Ramadhan
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Perparnas Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Perparnas

Stadion Siliwangi di Kota Bandung, bakal menjadi saksi saat perhelatan Peparnas Jabar 2016 diawali dengan upacara pembukaan. Mengusung tema ‘Terbanglah Garudaku Mendunia’, Peparnas Jabar 2016 bakal dibuka pada Sabtu (15/10/16).

“Prosesi pembukaan Peparnas 2016 selain mengusung tagline ‘menembus batas’ juga akan mengekspresikan spirit prestasi internasional yang akan kita tuangkan dengan tema ‘Terbanglah Garudaku Mendunia’,” kata Koordinator Tim Sembilan Bidang Upacara PB PON dan Peparnas 2016 Jabar, Aat Suratin seperti dikutip Antara.

Menurut Aat, rangkaian upacara pembukaan Peparnas dikemas dalam bingkai harmoni Nusantara dengan mengusung berbagai seni budaya Indonesia yang dikemas dengan ‘rasa’ Jawa Barat.

Sebanyak 600 penari akan dilibatkan, termasuk 200 penari dari 48 sekolah luar biasa di Kota Bandung. Sedangkan 400 penari lainnya seniman-seniman muda dari SMKN 10 Kota Bandung yang merupakan sekolah pengembangan kesenian.


Salah satu atlet disabilitas tengah berlatih 

Pergelaran seni budaya itu akan digelar seusai penyulutan api kaldron Peparnas 2016 yang rencananya akan dilakukan oleh Ni Nengah Widiasih, peraih medali perunggu pada ajang Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Dalam perhelatan kolosal tersebut, menurut Aat spirit untuk mendorong generasi-generasi atlet muda Indonesia berprestasi di level internasional yang akan menjadi fokus dari perhelatan yang rencananya berlangsung lebih dari sejam itu.

“Semangatnya, masa depan harus diisi dengan prestasi tak hanya di tingkat lokal, nasional tapi juga tingkat dunia. Peparnas menjadi sebuah ajang yang bisa memfasilitasi seorang atlet berprestasi dan diakui sebagai legenda,” katanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%