Eks Ketum Jakmania Jadi Presiden IFSSA?

Sabtu, 15 Oktober 2016 14:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Jerry/Indosport
Richard Ahmad, mantan ketua umum Jakmania yang saat ini menjadi manajer Timnas street scoccer Indonesia. Copyright: © Jerry/Indosport
Richard Ahmad, mantan ketua umum Jakmania yang saat ini menjadi manajer Timnas street scoccer Indonesia.

IFSSA dideklarasikan di Jakarta oleh 12 negara usai menjalani kejuaraan International Street Soccer Championship (ISSC) di ajang TAFISA Games 2016. Meski demikian, federasi street soccer tersebut belum menentukan siapa pemimpin, pengurus hingga home base federasi.

“Belum ditentukan untuk kepengurusannya, baru akan kita bahas nanti pas meeting lanjutan. Tentunya Indonesia berpeluang besar untuk menjadi home base,” jelas Richard Ahmad, manajer street soccer Timnas yang juga turut serta saat deklarasi IFSSA.


Timnas street soccer Indonesia dan Lithuania menjadi juara bersama di ajang ISSC 2016.

Eks ketua umum Jakmania tersebut juga memberikan pernyataannya terkait penentuan Presiden federasi IFSSA. Richard tak menampik jika kesempatan tersebut datang, namun ia menekankan bahwa masih harus banyak belajar.

“Kalau ditanya soal itu, iya saya bismillah saja. Yang pasti kita masih harus terus belajar,” ucapnya sambil tertawa.


Perwakilan 12 negara saat melakukan deklarasi berdirinya federasi street soccer dunia. 

Richard sendiri berhasil membawa Timnas street soccer Indonesia menjadi juara di ajang ISSC pada Sabtu (09/10/16) lalu. Tim asuhan Rochy Putiray tersebut diputuskan menjadi juara bersama dengan Lithuania lantaran tak bisa melanjutkan pertandingan babak final karena lapangan yang tergenang air usai hujan.

224