INDOSPORT Goes to School Coba Populerkan Olahraga Anti Mainstream

Minggu, 23 Oktober 2016 14:54 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Galih Prasetyo
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Jeremy, salah satu pemenang lomba dart yang dibuat INDOSPORT. Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Jeremy, salah satu pemenang lomba dart yang dibuat INDOSPORT.

Bertempat di lapangan basket gedung SMAK 6 Penabur, Pluit, Jakarta, INDOSPORT yang merupakan media parter event Sixpolosion 2016 membuat sebuah perlombaan unik.

Dikatakan unik karena perlombaan tersebut mengadaptasi olagraga yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat, terutama pelajar Indonesia, yaitu dart. 

Bagi Anda yang belum tahu, dart merupakan olahraga keahlian yang pesertanya diminta menancapkan anak panah ke arah sebuah papan yang di seluruh permukaanya memiliki poin tertentu.

Melihat permainan unik tersebut, peserta Sixplosion 2016 mulai banyak yang berdatangan ingin mencoba. Semangat mereka pun semakin terpacu mengingat banyaknya hadiah yang disediakan apabila mereka mampu mencapai target yang ditentukan.

Tidak hanya ramai dikunjungi, kegiatan tersebut pun menuai sejumlah respon positif dari sebagian besar peserta.

"Sumpah ini seru permainannya. Bener-bener anti mainstream," tutur Jeremy, salah satu peserta.

Pernyataan Jeremy tersebut pun ditimpali oleh salah satu peserta lainnya bernama Ferian Billy. Menurutnya, permainan unik yang diadakan INDOSPORT mampu menambah wawasan tentang permainan olahraga lain yang jarang diketahui.

"Ya menurut saya kegiatan ini sangat bagus, karena mengenalkan kalangan muda permainan baru, yang ternyata tidak kalah seru dengan permainan lain pada umumnya, seperti sepakbola ataupun basket," pungkasnya.

Sebagai informasi, Sixplosion 2016 yang diselenggarakan oleh SMAK 6 Penabur ini sudah berlangsung sejak 13 Oktober lalu.  Mengusung tema 'Dwi Pantara', acara ini mengundang pelajar sekolah-sekolah lain untuk berkompetisi di bidang olahraga, seni, dan sains.

8