Tantri 'Kotak' Puji Event Olahraga Sixplosion yang Bekerjasama dengan INDOSPORT

Minggu, 23 Oktober 2016 11:17 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Galih Prasetyo
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Vokalis Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari. Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Vokalis Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari.

Kegiatan kompetisi Sixplosion 2016 yang diselenggarakan SMAK 6 Penabur resmi ditutup pada Sabtu (22/10/16) kemarin dengan sebuah rangkaian acara penutupan. 

Sixplosion sendiri merupakan sebuah acara kompetisi olahraga antar pelajar sekolah-sekolah di Jabodetabek yang rutin diadakan oleh SMAK 6 Penabur dan untuk tahun ini bekerjasama dengan INDOSPORT.

Dalam rangkaian acara penutupan dimulai sejak pukul 15:30 WIB, panitia menggelar berbagai pertunjukan, mulai dari penampilan tari, olah vokal, dan puncaknya penampilan dari salah satu band terbaik Tanah Air, Kotak.

Vokalis mereka, Tantri Syalindri Ichlasari mengaku senang karena bisa tampil dihadapan para pelajar SMAK Penabur. Wanita cantik itu pun menilai kegiatan kompetisi olahraga sangat berdampak positif.

"Ya aku menilai kegiatan ini positif sekali. Terutama karena di dalam acara ini kan ada kompetisi olahraga. Para pelajar bisa menyalurkan bakat mereka,  ketimbang ikut perkelahian di jalanan," tutur Tantri saat didatangi awak INDOSPORT.

"Kegiatan ini juga jadi bukti bahwa pemuda-pemuda Indonesia sudah semakin berkembang ke arah yang lebih baik," ujar Tantri lebih lanjut.

Ada cerita unik sendiri yang dirasakan Tantri ketika ia dan rekan-rekannya diundang menjadi bintang tamu. Pasalnya, ia ragu apakah peserta Sixplosion 2016 mengetahui lagu yang dibawakan Kotak.

"Pas awalnya diundang jadi bintang tamu, saya sempat khawatir. Kira-kira anak-anak ini tahu lagu-lagu Kotak tidak yah? Soalnya, di usia mereka, tentunya lebih mengikuti band-band baru."

"Tapi ternyata Ketua OSIS mereka yang jadi LO kami bilang, kalo beberapa hari sebelum kami tampil, mereka sering memutar lagu-lagu kami di sekolah dan ternyata responnya bagus," pungkas wanita kelahiran 09 Agustus 1989 itu.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia Sixplosion 2016, Martin Amerigo, mengaku puas dengan seluruh rangkaian acara yang telah dilewati.

"Saya senang sekali karena akhirnya acara ini bisa berjalan lancar dari awal sampai akhir. Kami berterima kasih pada semua pihak, termasuk INDOSPORT,  yang sudah membantu kami menyelenggarakan acara ini," tuturnya.

15