Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Diberikan 2 November di Cibubur

Senin, 31 Oktober 2016 19:40 WIB
Editor: Ramadhan
© Yves Lacroix/Badminton Photo
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Copyright: © Yves Lacroix/Badminton Photo
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Pihak Kemenpora menegaskan bahwa bonus untuk para atlet yang meraih medali di ajang Olimpiade dan Paralimpiade 2016 bakal diberikan pada 2 November 2016.

Pemberian bonus tersebut akan berlangsung di Olympic Center, Cibubur. Acara tersebut nantinya sekaligus akan menjadi momen peletakan batu pertama di Olympic Center, yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

“Pemberian bonus tetap 2 November, hanya memang dilakukan di Cibubur sekaligus ground breaking Olympic Center,” kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, Senin (31/10/16).

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto

Sebelumnya, pemberian bonus sedianya bakal diberikan di Istana Negara oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Rencananya saat bersamaan Menpora bisa meminta arahan kepada Presiden terkait Olympic Center.

“Ya, mungkin karena ada kesibukan lain dari beliau (Presiden Jokowi), dan saya juga tidak tahu komunikasi dengan beliau seperti apa. Tapi poinnya toh dari kemarin para atlet sudah pernah diterima di Istana,” lanjut Gatot.

“Bonusnya langsung ditransfer pada hari itu juga, jadi tidak tunggu-tunggu lagi. Dan sesuai janji tidak akan ada pemotongan pajak untuk mereka,” jelasnya.


Presiden RI, Joko Widodo saat menerima pahlawan olahraga nasional di Istana Negara.

“Seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir itu pasti akan diberikan Rp5 miliar, begitu juga yang diterima Eko Yuli Iraawan, Sri Wahyuni sebesar Rp2 miliar, dan Ni Nengah Widiasih (atlet Paralimpiade) sebesar Rp1 miliar. Bonus juga akan diberikan kepada pelatih dan asisten pelatih,” bebernya.