Menpora Pastikan Olympic Center Rampung Januari 2017

Rabu, 2 November 2016 23:29 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Tengah). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Tengah).

Olympic Center merupakan proyek komplek Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang dikhususkan untuk cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Olimpiade. 

Pembangunan komplek ini diharapkan bisa membantu para atlet untuk mendapatkan sarana dan fasilitas yang lengkap dan sempurna saat berlatih sehingga bisa mendorong prestasi olahraga Indonesia.
 
Menpora, Imam Nahrawi merasa optimistis proyek ini akan segera rampung. Bahkan dia menargetkan pada bulan Januari 2017 mendatang komplek ini sudah dapat dihuni oleh para atlet.

Saat ini, proses pengerjaan proyek yang berada di Cibubur, Jakarta Timur ini sudah mencapai 50 persen. Jika lancar, proses pengerjaan ini diprediksi akan selesai pada bulan Desember.

"Tahun 2017 tentu akan dikembangkan. Sehingga nantinya jadi kawasan yang enak dihuni dan atlet tidak merasa bosan tinggal disini. Bahkan pada Januari, sembilan  Cabang Olahraga sudah bisa menggunakan fasilitas ini untuk pemusatan," ucap Imam.

Nantinya di komplek ini diharapkan oleh Imam akan mampu melahirkan atlet-atlet lebih berprestasi bagi Indonesia. Karena komplek ini akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang.

"Yang terpenting di sini semua fasilitas akan coba dilengkapi. Ada rumah sakit dan laboratorium. Sehingga bisa digunakan untuk sport science," tutup dia.

6