Francesco Totti Jadi Inspirasi Gamer Indonesia Ini Berprestasi di Level Internasional

Sabtu, 5 November 2016 17:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Devie Novitasari/INDOSPORT
Adi Tyan Prasetyo sangat mengagumi sosok Francesco Totti. Copyright: © Devie Novitasari/INDOSPORT
Adi Tyan Prasetyo sangat mengagumi sosok Francesco Totti.

Francesco Totti menjadi salah satu pemain gaek yang masih aktif bermain sepakbola.  Pemain 40 tahun tersebut bahkan sampai saat ini tetap menjadi andalan AS Roma diberbagai kompetisi yang diikuti oleh asal tim ibu kota Italia itu. 

Bahkan Totti menciptakan rekor sebagai pemain tertua yang mencetak gol kompetisi Eropa, Liga Champions.

Catatan pemain yang dijuluki Pangeran Roma tersebut pun membuat jagoan game sepakbola, FIFA online asal Indonesia, Adi Tyan Prasetyo jatuh cinta. 

Kesetiaan Totti bersama AS Roma juga membuat Adi harus angkat topi atau mengakuinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

"Saya bukan senang lagi sama sepakbola, tapi udah gila. Sering bikin nonton bareng, bikin turnamen futsal juga, jadi sudah menjiwai sepakbola itu," ujar Adi Prasetyo yang dijuluki King Kibo itu pada awak INDOSPORT.


King Kibo mengaku sangat mengidolakan sosok Francesco Totti.

"Klub favorit sebenarnya Barcelona, tetapi pemain favorit saya itu ada Francesco Totti dan Lionel Messi. Untuk Totti saya ngeliatnya dari segi loyalitas, dia walaupun jago tapi gak mau pergi dari AS Roma meskipun Roma itu jarang juara," paparnya lebih lanjut.

Ia pun mengaku sangat mengidolakan penyerang asal Italia itu, lantaran mampu menolak berbagai fasilitas dan uang besar demi tetap bertahan bersama I Giallorossi.

"Totti nunjukkin dia adalah identitas Roma. Walaupun diiming-imingi duit, fasilitas mewah, tapi tetap ingin ada di tempat kelahiran," sambung pria yang pernah meraih gelar 2nd Runner Up di ajang bergengsi e-Sports turnamen internasional FIFA Online 3 SEA Open Championship di Vietnam 17-18 September 2016 lalu.


Sikap loyalitas Totti menjadi alasan King Kibo sangat menggemari penggawa AS Roma tersebut.

Sebagai seorang gamer, Adi Tyan Prasetyo berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kini ia tengah aktif membangun kompetisi-kompetisi e-Sports di Indonesia bersama World of Gaming Grand Finale yang diselenggarakan oleh Kairos Event Management.