Miliki Tubuh Fit Pasca Melahirkan, Ini Olahraga Rahasia Tantri Kotak

Senin, 5 Desember 2016 18:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Vokalis Kotak, Tantri. Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Vokalis Kotak, Tantri.

Pada April 2016 lalu, vokalis grup band Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari resmi menjadi seorang ibu, setelah melahirkan anak perempuan pertamanya, yang diberi nama Karanada Media Tanarda.

Hebatnya, dalam waktu singkat, tubuh Tantri yang sempat membesar saat proses mengandung, kini sudah kembali fit. Ia bahkan sudah bisa kembali naik ke atas panggung dan meloncat-loncat layaknya seorang penyanyi rock.

Rupanya, di balik itu semua, Tantri ternyata memiliki sebuah rahasia, yang membuatnya bisa memiliki tubuh fit pasca melahirkan dalam waktu singkat. Rahasia itu adalah dengan rutin olahraga.
 


Kondisi tubuh Tantri saat hamil.

"Pasca melahirkan kan memang tidak dianjurkan untuk melakukan olahraga-olahraga berat, terutama yang melahirkan lewat operasi caesar. Tapi itu bukan berarti jadi nggak olahraga sama sekali," ujar suami Hatna Danarda tersebut saat ditemui INDOSPORT.

Untuk mempercepat proses pengembalian bentuk tubuh pasca persalinan, wanita yang menggemari Manchester United ini juga menggunakan bayi pertamanya sebagai beban.

"Yang saya lakukan itu ya semacam gerakan-gerakan senam biasa. Bedanya, saat melakukan gerakan itu, saya sembari menggendong anak saya. Memang bayi bebannya tidak terlalu berat, tapi kalo itu rutin dilakukan, pasti pengaruh ke bentuk tubuh kita," ujarnya.
 

 

Dedek @karanadamedina siap jalan2 lagiiiii.. #karajalankejogja

A photo posted by TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri) on

Tidak hanya mengembalikan bentuk tubuh, dengan rutin melakukan olahraga bersama bayi, Tantri juga merasa koneksi antara ibu dan anak juga akan semakin meningkat.

"Manfaat lain dari gerakan sambil menggendong bayi itu juga ada lagi. Hubungan ibu dan anak pastinya menjadi lebih kuat, karena sembari melakukan gerakan senam, kita juga bisa berinteraksi dengan bayi," tutupnya.