Jadi Tuan Rumah PON 2018, Tanjungpinang Masih Minim Fasilitas

Selasa, 10 Januari 2017 10:48 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© IsuKepri.com
Riono, Sekretaris Daerah Kota Tanjung Pinang mengeluhkan fasilitas minim jelang PON 2018. Copyright: © IsuKepri.com
Riono, Sekretaris Daerah Kota Tanjung Pinang mengeluhkan fasilitas minim jelang PON 2018.

Minimnya fasilitas olahraga di Tanjungpinang ini sendiri diakui oleh Riono selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang. Riono berdalih bahwa hal tersebut juga implikasi dari minimnya anggaran untuk pembangunan sarana olahraga.

"Pembangunan gedung olahraga yang lengkap itu membutuhkan anggaran yang besar. Karena itu, kami belum dapat membangunnya karena harus melaksanakan kegiatan lain yang diprioritaskan dan pelaksanaannya tidak dapat ditunda," kata Riono seperti dikutip dari Antara.

Riono sendiri mengatakan bahwa sejauh ini akan meninjau ulang kondisi infrastruktur di wilayahnya. Sekda Provinsi Kepri ini juga bakal menyiapkan opsi untuk meminjam fasilitas di wilayah luar Tanjungpinang jika memungkinkan.

Kondisi terakhir proyek pembangunan Stadion Dompak di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

"Kami lihat kondisi nanti. Karena pesertanya dari kabupaten dan kota sehingga sarana dan prasarana harus menyesuaikan dengan kebutuhan," ujarnya.

Riono juga masih menunggu hasil laporan dari evaluasi tim peninjau yang dutugaskan untuk menengok fasilitas olahraga di daerahnya. Hal ini ditegaskannya sebagai standing point kebijakan baru yang akan dikeluarkan untuk menunjang rencana pembangunan infrastruktur dan sarana olahraga di Tanjungpinang.

Kepri sendiri tengah menyiapkan Stadion Dompak yang baru akan masuk tahap pengerjaan di tahun 2017 ini. Stadion ini direncanakan akan mampu menampung 30-40 ribu penonton di dalamnya.

1