Papua Tetap Optimistis Jadi Tuan Rumah Porwanas 2019

Jumat, 10 Februari 2017 07:16 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Ungkapan sekaligus optimisme Provinsi Papua untuk menjadi tuan rumah Porwanas 3 tahun sekali bagi seluruh insan pers yang tergabung dalam PWI itu, diungkapkan saat Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI se-Indonesia melakukan rapat di salah satu gedung di Ambon, Kamis (09/02/17).

Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane mengatakan keputusan Siwo PWI dari seluruh provinisi, sudah diputuskan sejak Rakernas Siwo di Provinsi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Hanya saja masih ada keraguan beberapa provinsi di daerah terkait kesiapan Papua menjadi tuan rumah. Makanya dengan pertemuan ini akan menjadi keputusan final,” katanya seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Papua, Paul dan Ketua DKD Papua, Usman Pakahubun mengatakan hingga saat ini Papua tetap siap menjadi tuan rumah Porwanas 2019.

Image result for porwanasSuasana saat pembukaan perhelatan Porwanas 2016 di Jawa Barat.

Maka dari itu, Paul meminta Siwo Pusat memberi kesempatan untuk melakukan pertemuan dengan gubernur dan pimpinan DPRD, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pimpinan partai untuk meminta dukungan sekaligus penganggaran selama kegiatan Porwanas.

“Dalam waktu dua pekan, atau paling lambat Maret 2017, keputusan pemerintah Papua menjadi tuan rumah Porwanas sudah ada,” ujarnya.