Asian Games 2018

Pelabuhan Ratu dan Bali Dipertimbangkan Gelar Pertandingan Surfing

Senin, 20 Februari 2017 18:04 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut jika lokasi venue untuk cabor surfing masih dalam tahap pembicaraan dan belum diputuskan. Hal ini akan diputuskan dalam Rapat Koordinasi Komite (Corcomm) yang digelar di Palembang, Maret mendatang.

“Yang pasti ada beberapa agenda penempatan venue yang terus dibahas, nanti di Corcomm akan dibahas. Ketimbang membuat baru, sebaiknya memanfaatkan yang ada, tapi itu sedang kami dalami seperti halnya selancar,” ujar Imam usai menghadiri rapat kordinasi (rakor) antarkementerian di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PM).

“Mungkin di Jakarta tidak ada, tapi ada di Pelabuhan Ratu, lalu ada yang mengusulkan di Bali, tapi tentunya nanti harus ada wisma atlet atau penginapan di sana,” tambahnya.

Awalnya, cabang olahraga selancar tidak direncanakan untuk masuk dalam cabor yang dipertandingkan di ajang Asian Games 2018. Namun, Komite Olimpide Asia (OCA) memberikan penawaran agar dua cabor yakni selancar dan sepatu roda turut dipertandingkan.

Untuk urusan venue, Asian Games memang diprioritaskan bakal digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang. selain surfing, venue untuk penyelenggaraan pertandingan lain juga masih dalam tahap pembahasan, salah satunya basket.

“Basket juga di Palembang karena ada beberapa lapangan di sana, kita berpikir untuk menggeser pertandingan ke Jakarta atau Palembang ,atau salah satu mungkin nanti untuk pertandingan finalnya,” tambah Imam.

119