Islamic Solidarity Games

110 Atlet Siap Kibarkan Merah Putih di Islamic Solidarity Games

Rabu, 12 April 2017 23:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/insidethegames
Islamic Solidarity Games 2017. Copyright: © Indosport/insidethegames
Islamic Solidarity Games 2017.

Berlokasi di Baku, Azerbaijan pada 8 hingga 22 Mei 2017 mendatang akan diselenggarakan kompetisi multi event bertajuk Islamic Solidarity Games (ISG) 2017. Bagi Anda yang belum tahu, ISG merupakan sebuah kompetisi olahraga yang diikuti oleh negara Islam di dunia dan Indonesia menjadi salah satu pesertanya.

Sebanyak 110 atlet Tanah Air dari 13 cabang olahraga berbeda pun telah didaftarkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"Ke-13 cabang olahraga yang diikuti Indonesia antara lain basket, voli, menyelam, renang, atletik, para atletik, jimnastik, judo, karate, menembak, taekwondo, angkat beban, dan wushu," kata Pensosbud KBRI Baku, Anggraeni Widiastuti seperti dikutip dari Antara.

Duta Besar (Duber) Republik Indonesia di Baku, Husnan Bey Fananie berharap dengan keikutsertaan Indonesia di ISG 2017 ini semakin merekatkan hubungan dengan negara Islam lainnya, sembari mengukir prestasi di bidang olahraga.

"Semoga ISG dapat menekankan semangat ukhuwah islamiyah, sebagai alat untuk membangun solidaritas dan toleransi antar negara Islam," ujar Husnan.

© ocasia.org
Islamic Solidarity Games 2013 Copyright: ocasia.orgIndonesia pernah menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games 2013.

Sedikit informasi, ISG 2017 di Baku merupakan edisi keempat dari kompetisi multi event yang mempertandingkan 21 cabang olahraga tersebut. Sebelumnya pada edisi ketiga, yakni pada 2013 lalu, Indonesia mendapat kehormatan sebagai tuan rumah dan mampu merebut gelar juara umum dengan koleksi 36 emas, 34 perak, 34 perunggu.