SEA Games 2017

Masuk Kandidat CdM SEA Games, Ini Komentar Ade Rai

Selasa, 18 April 2017 20:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Hingga 4 bulan menjelang bergulirnya SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus mendantang, Indonesia belum menunjuk sosok yang bertugas sebagai Chef de Mission (CdM) yang nantinya bertugas memimpin kontingen Tanah Air.

Sejumlah nama pun sudah muncul sebagai kandidat untuk menduduki posisi tersebut. Salah satunya adalah legenda dunia binaraga Indonesia, Ade Rai.

Mendengar namanya masuk dalam kandidat CdM Indonesia di SEA Games 2017, pria yang memiliki nama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai tersebut mengaku tidak keberatan dan siap-siap saja bila memang harus memimpin kontingen Tanah Air.

"Apapun (Pekerjaan) yang berkaitan dengan kesehatan dan olahraga saya akan ambil. Kalau memotivasi atlet saya siap dengan senang hati," ujar Ade seperti dikutip dari CNN Indonesia.

© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Caption Copyright: Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORTAde Rai mengaku siap bila ditunjuk sebagai CdM Indonesia di SEA Games 2017.

Hanya saja, sebelum menerima jabatan tersebut, Ade Rai menyebut dirinya ingin mengajukan syarat. Syarat tersebut adalah ia diberitahu mengapa dirinya terpilih menjadi CdM.

Bukan bermaksud kurang ajar, Ade Rai mengaku ingin tahu alasannya terpilih lantaran dirinya paham betul beratnya tanggung jawab sebagai seorang CdM.

"Saya harus tanya dulu alasan kenapa saya dipilih (jadi CdM) dan diberi tugas. Masih banyak orang lain yang punya kapasitas untuk itu."

"Kalau diminta jadi Caleg (Calon Legislatif) atau jadi Bupati, ya pasti saya tidak mau karena saya kan tidak mampu," pungkasnya.

Sebelumnya, nama lain yang juga masuk dalam kandidat CdM Indonesia di SEA Games 2017 adalah  legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti. Namun, hal itu kemungkinan sulit terlaksana, lantaran Susy Susanti saat ini sudah menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI.