Islamic Solidarity Games 2017

Furqon Kecewa Gagal Sumbang Medali Emas di ISG 2017

Minggu, 14 Mei 2017 13:42 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Surahmat dan Sri Wahyuni berhasil menyumbang medali emas dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Azerbaijan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Surahmat dan Sri Wahyuni berhasil menyumbang medali emas dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Azerbaijan.

Dari cabang olahraga angkat besi, Surahmat dan Sri Wahyuni berhasil menyumbang medali emas dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Azerbaijan, Sabtu (13/05/17). Sementara dari kelas yang sama, Muhammad Furqon hanya berhasil menyabet medali perak dengan angkatan 115 kilogram dan 141 kilogram.

Furqon, Minggu (14/5/2017), mengaku sebelum turun di ISG Azerbaijan, ditargetkan untuk meraih medali emas. Namun, target itu meleset karena overweight hingga 5 kilogram jadi 61 kilogram dan rekor harusnya hingga 127 kilogram, tapi Furqon hanya berhasil mengangkat 115 kilogram.

Diakui Furqon, dalam ajang yang sama dia pernah meraih medali perunggu, tepatnya saat ISG digulirkan di Palembang tahun 2013 silam. Memang ada peningkatan, tetapi pencapaiannya kalah dari Surahmat yang menjadi rekan berlatihnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORT
Surahmat saat menerima medali emas di ajang ISG 2017. 

Pada ISG 2013 lalu, Surahmat tidak mendapatkan medali di ISG Palembang, tetapi di ajang tahun ini bisa sukses menjadi juara. Furqon pun tak ketinggalan untuk mengucapkan selamat atas keberhasilan rekannya itu.

"Kami turun di kelas yang sama sejak tahun 2013 hingga sekarang. Kita juga sering latihan bareng, tetapi memang Surahmat yang lebih banyak latihan. Tapi saya tetap puas meski sedikit kecewa karena tidak bisa mencapai rekor yang ditargetkan," katanya.