Baste, Putra Tampan Presiden Filipina yang Jadi Atlet Selancar

Senin, 22 Mei 2017 07:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Notey
Sebastian Duterte. Copyright: © Notey
Sebastian Duterte.

Sebastian Duterte menarik perhatian media dengan perilakunya yang berkebalikan dengan citra seorang putra seorang presiden pada umumnya. Dari nama keluarganya, bisa ditebak ia adalah putra dari Presiden Filipina yang kontroversial, Presiden Rodrigo Duterte.

Baste, panggilan populer Sebastian, mengambil jalur berbeda dengan dua kakaknya yang terjun di dunia politik. Dari lini masa media sosialnya, pria 29 tahun ini tampak serius menekuni hobi selancarnya. Menjelang pelantikan ayahnya sebagai presiden, Baste menegaskan kepada Inquirer bahwa ia ingin melanjutkan karier selancarnya, tak tertarik masuk dunia politik.

Ia kerap membagikan foto-fotonya di Instagram dan Facebook, saat sedang berada di pinggir pantai dan memamerkan papan selancar kesayangannya, lengkap dengan pakaian santai khas Hawaii. Pada tahun lalu, Baste tertangkap kamera sedang berselancar di Indonesia, tepatnya Teluk Bumbang di Lombok. 

© TV5
Sebastian Duterte. Copyright: TV5Sebastian Duterte. (Sumber: TV5).

Minggu ini, Baste merilis program reality show-nya yang berjudul Lakbai, atau yang berarti "melancong" dalam Bahasa Tagalog. Acara ini akan menampilkan petualangannya dalam berjalan-jalan.

Mengutip BBC, Presiden Duterte sendiri mendeskripsikan putranya itu sebagai "putra bungsu yang berengsek". Baste juga dinilai sebagai playboy, dan tidak seperti anak-anaknya yang lain, Baste adalah anak yang sulit diurus.