ASEAN Para Games 2017

Demi Juara Umum ASEAN Para Games, Atlet Indonesia Tekun Latihan di Solo

Senin, 29 Mei 2017 16:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Menjelang kejuaraan internasional ASEAN Para Games (APG) 2017, yang berlangsung di Malaysia pada bulan September 2017, salah satu atlet peraih medali perunggu Paralimpiade 2016, Ni Nengah Widiasih berbagi cerita mengenai pemusatan pelatihan nasional (Pelatnas) di Solo, Jawa Tengah.

Atlet asal Bali itu menyatakan saat ini ia bersama rekan-rekannya terus menjalani latihan intensif di Pelatnas. Hal itu dilakukan demi mewujudkan target sebagai juara umum di ASEAN Para Games.

"Kita saat ini ada sekitar 200-an orang dari semua cabang olahraga. Seperti biasa latihan setiap hari di Pelatnas di Solo," ujar Ni Nengah. 

"Kita tekun latihan karena semua mau berjuang untuk memperebutkan juara umum, jadi belatih dengan keras," sambungnya.

Sementara itu, Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun menegaskan Pelatnas untuk ASEAN Para Games ini akan berlangsung hingga Agustus mendatang. Sistem promosi dan degradasi juga diberlakukan layaknya pada atlet SEA Games.

“Pelatnas sudah mulai sejak bulan Januari kemarin. Hingga Agustus, atlet-atlet akan mengikuti pemusatan latihan. Tentunya dengan promosi degradasi. Karena kami memasang target untuk bisa meraih juara umum di APG mendatang,” tutup Senny.