JK Berencana Buka Ajang POMNAS di Makassar

Sabtu, 10 Juni 2017 05:32 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Info Kemenpora
Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. Copyright: © Info Kemenpora
Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dijadwalkan hadir membuka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Makassar. Hal ini terungkap saat Pengurus Provinsi (Pengprov) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) menemui Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jumat (09/06/17) siang.

Ketua BAPOMI, Abdul Rasyid Jalil mengatakan POMNAS di Makassar akan dilaksakan pada 14-21 oktober 2017 mendatang. Sejauh ini dikatakan telah dilakukan persiapan namun diakui masih ada venue cabor yang belum siap.

Baca Juga

"Pelaksanaanya pada 14 hingga 21 Oktober 2017. Kita telah lakukan pengecekan venue, hanya saja masih ada kendala seperti cabor Atletik yang venue-nya masih perlu diperbaiki,” kata Rasyid.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12, Jusuf Kalla dalam jumpa pers usai rapat Asian Games 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12, Jusuf Kalla dalam jumpa pers usai rapat Asian Games 2018.

Dalam membuka acara ini, JK kemungkinan besar akan didampingi oleh tiga Menteri. Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi, Menteri Riset dan Teknologi, M. Nasir, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono.

Sementara itu, Gubernur Limpo menyambut baik kegiatan POMNAS di Makassar. Dirinya mengaku belum pernah ada kegiatan nasional berlangsung di Sulsel yang mengecewakan peserta.

© Muhammad Nur Basri
Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). Copyright: Muhammad Nur BasriPekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

"Pemprov Sulsel mendukung, perlu dicatat bahwa aktivitas nasional yang dibuat sini belum pernah ada yg mengecewakan. Sekali lagi event ini harus memperlihatkan kemandirian daerah kita,” kata pria yang akrab disapa SYL itu.

Oleh karena itu, SYL juga berharap setiap unsur terlibat dan saling menopang. POMNAS di Makassar akan mempertandingkan 16 cabang olahraga dan akan diikuti 34 Provinsi yang ada di Indonesia.