Palembang Siap Gelar Event Triatlon Asian Champhionsips

Sabtu, 8 Juli 2017 08:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Hendra Mujiraharja
© Muhamad Effendi/Indosport.com
Panitia Triatlon Palembang. Copyright: © Muhamad Effendi/Indosport.com
Panitia Triatlon Palembang.

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali akan menggelar event bertaraf internasional. Event tersebut adalah Kejuaraan ASTC Triatlon Asian Champhionsips. Bertempat di komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC), event ini akan diikuti 33 negara dan menjadi ajang tes even jelang Asian Games 2018.

"Saat ini sudah ada 33 negara yang mendaftar semuanya negara peserta Asian Games 2018 nanti. Sekarang tehnical delegate (TD) sedang meninjau. Selain sebagai tes event ajang ini juga sebagai tolok ukur kesiapan kita sebagai penyelenggara Asian Games 2018," ujar Ahmad Najib Asisten III, Kesra Pemprov Sumsel.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini panitia lokal dan didampingi technical delegate tengah mempersiapkan venue yang akan dipakai pada kejuaraan nanti. Seperti diketahui olahraga ini sangat diminati olahragawan mancanegara.

© Muhamad Effendi/Indosport.com
Panitia Triatlon Palembang. Copyright: Muhamad Effendi/Indosport.comPanitia Triatlon Palembang.

"Sekarang dalam peningkatan PH air di danau Jakabaring, selain itu faktor keamanan dan kesehatan juga kita libatkan karena cabor ini merupakan olahraga berat dan sangat populer di mancanegara maka dari itu kita harus pastikan kesiapan," jelasnya.

Baca Juga

Masih katanya, dua negara yang memboyong atlet paling besar yakni Jepang dan Korea. Atlet dari dua negara ini akan tiba lebih awal pada 14 juli mendatang.

Untuk diketahui, Triatlon salah satu dari sepuluh cabor yang dipertandingkan di Palembang pada Asian Games 2018 mendatang. Itulah, kenapa ajang ini disebut sebagai tes event. Triatlon merupakan olahraga yang menggabungkan tiga cabor meliputi renang, marathon, dan bersepeda