Komunitas Sehat

Gandeng PSSI, Wuamesu Cup Siap Sosialisasikan Asian Games

Minggu, 13 Mei 2018 22:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© floreskita.com
Wuamesu Indonesia Cup 2018 Copyright: © floreskita.com
Wuamesu Indonesia Cup 2018
Wuamesu Cup 2018

Sebagai informasi, Wuamesu Cup merupakan kejuaraan sepakbola yang dikhususkan bagi warga NTT yang ada di perantauan khususnya Jabodetabek. Tahun ini akan menjadi gelaran yang kedua, setelah sebelumnya pada 2015 mereka mampu mengorbitkan pemain berbakat seperti Billy Keraf yang akhirnya berkostum Persib Bandung pada 2017 lalu. Selain itu ada juga pemain lain seperti Iqbal Alfadillah di Persita Tangerang hingga Rivaldo Savio yang sempat bergabung dengan Bali United U-17. 

Wuamesu Cup juga akan menggandeng PSSI, Kemenpora, dan Pemrov DKI untuk memastikan kejuaraan berlangsung meriah. Untuk hadiah juara, tahun ini panitia menyiapkan total uang pembinaan senilai Rp500 juta.Selain itu, setiap tim, pelatih, pemain hingga manajemen akan mendapat workshop yang dibantu oleh Albin Laurent dari Sekretaris Komisi Badan Yudisial PSSI yang membawahi Komisi Disiplin, Komisi Banding dan Komisi Etik PSSI.

"Ya betul. Kita ingin di pembukaan itu ada pertandingan eksebisi dengan pemain nasional. Jadi kita juga mengundang Gubernur NTT, Gubernur DKI Jakarta, Menpora, dan PSSI juga. Dalam arti kita ingin turnamen ini ke depannya itu akan lebih baik," tutur Yosef Tote Badeoda
 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%