Punya Ketua Baru, Barongsai Diharapkan Terus Berikan Prestasi untuk Indonesia

Minggu, 8 Juli 2018 19:22 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Pengurus Provinsi DKI Jakarta memiliki Ketua Umum Baru. Charles Honoris menjadi Ketua FOBI DKI untuk periode 2018-2022.

Charles Honoris terpilih  lewat Musyawarah Provinsi FOBI DKI yang berlangsung 5-7 Juli 2018. Kini dengan memiliki Ketua Baru diharapkan Barongsai dapat terus memberikan prestasi.

“Kami percaya dengan pengalaman Charles Honoris di dunia kepemudaan dan olahraga selama ini akan membuat olahraga barongsai semakin maju,” kata Andi Hakim, Ketua Pengprov FOBI DKI Jakarta periode sebelumnya.

Tonton Trik Jitu dari Dokter Sport untuk Orang Indonesia yang Ingin Jadi Pesepakbola di Inggris. 

Kini sebagai Ketua baru, Charles memiliki ambisi tersendiri. Dimana dia ingin Barongsai tak hanya sebagai atraksi, tapi juga olahraga yang memberikan prestasi untuk Indonesia.

© Redaksi Kota
Ketua Umum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI). Copyright: Redaksi KotaKetua Umum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI).

“Tentu kebanggaan bagi saya untuk ikut membesarkan olahraga yang juga memiliki nilai seni budaya dan historis ini,” ujar Charles.

Terdekat, kata Charles, pihaknya akan mempersiapkan Kejuaraan Nasional Olahraga Barongsai yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat pada November 2018 mendatang. 

“Sebelum Kerjunas kita akan menggelar Kejurda DKI. Sifatnya open, artinya daerah lain juga boleh ikut serta,” ujarnya.

Selain mempersiapkan kejuaraan, Charles mengatakan, pihaknya juga akan membuat tempat latihan bersama yang bisa digunakan oleh klub-klub barongsai di Jakarta.

“Barongsai harus jadi olahraga yang digemari masyarakat Indonesia. Bukan saja dinikmati sebagai atraksi, tapi juga masyarakat bisa ikut berperan serta,” ujarnya.

Indonesia kerap kali menjuarai kejuaraan barongsa di level internasional. Sejumlah medali emas berhasil ditorehkan dan beberapa kali lagu Indonesia Raya berkumandang di dunia internasional berkat prestasi para atlet-atlet barongsai Indonesia. Salah satu klub yang sering menjadi juara dunia ialah Kong Ha Hong, yang merupakan anggota FOBI DKI Jakarta.

Berikut fase semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.