Jelang Asian Games 2018, Para Atlet Diberikan Vaksin Influenza

Selasa, 17 Juli 2018 18:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PP-ITKON
Atlet sepakbola putri divaksin sebelum Asian Games 2018. Copyright: © PP-ITKON
Atlet sepakbola putri divaksin sebelum Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Asian Games 2018 akan segera digelar kurang dari sebulan lagi. Para atlet yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang empat tahunan itu pada Senin (16/07/18) kemarin diberikan vaksin influenza.

Vaksin tersebut diberikan atas kerja sama antara Satgas Imunisasi Dewasa PBPAPDI dengan Sanofi Pasteur Indonesia. Influenza merupakan salah satu penyakit saluran napas akut yang mudah menular yang disebabkan virus influenza yang beredar di seluruh dunia.

Dengan digunakannya vaksin ini setidaknya bisa mencegah dari penyakit dan membantu dalam menjaga daya tahan tubuh si atlet sehingga dapat tampil maksimal tanpa halangan apapun pada Agustus mendatang.

Vaksin tersebut diberikan ke banyak atlet dari berbagai cabang olahraga, termasuk timnas sepakbola putri dan salah satunya adalah atlet balap sepeda, Terry Yuda Kusuma. Menurutnya vaksin tersebut sangat penting untuk menjaga tubuhnya jelang Asian Games 2018.

“Bagi saya vaksin sangat penting. Biar kondisi badan jadi tetap terjaga hingga pelaksaan AsianGames nanti,” ujar Terry, seperti yang dilansir dari Antara.

Salah satu perwakilan dari Menpora juga mengatakan vaksin ini penting agar atlet tidak terpengaruh virus apapun ke dalam tubuh.

“Vaksin diberikan untuk kekebalan tubuh khususnya untuk atlet dan pelatih karena aktivitas mereka sangat tinggi. Mereka bisa ke mana saja dan bertemu dengan siapa saja. Ini adalah upaya kita supaya atlet tetap bugar dan tidak terpengaruh virus-virus kedalam tubuhnya,” kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Menpora, Mulyana.

Penulis: Dimas Ramadhan

Puncak Karier N'Golo Kante