Asian Games 2018: Alami Kebakaran, Begini Penjelasan Petugas Keamanan Velodrome

Kamis, 2 Agustus 2018 20:13 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BPBD DKI Jakarta
Asap tebal dari Velodrome Rawamangun. Copyright: © BPBD DKI Jakarta
Asap tebal dari Velodrome Rawamangun.

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya pagelaran Asian Games 2018, warga DKI Jakarta dibuat heboh dengan terjadinya kebakaran di sekitar area Jakarta International Velodrome.

Hal tersebut tentu mengejutkan dan cukup membuat panik masyarakat, mengingat Jakarta International Velodrome (JIV) sendiri merupakan salah satu venue yang akan digunakan pada ajang Asian Games 2018 nantinya.

Info dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (BPBD) DKI Jakarta mengatakan bahwa benar adanya bila terjadi kebakaran di area JIV, lebih tepatnya terjadi di Gudang Dinas Olahraga.

Hal ini pun turut membuat INDOSPORT.COM mencoba mencari tahu lebih lanjut. Namun, hal tersebut ditahan oleh petugas keamanan JIV karena alasan keamanan dan lokasi JIV tengah disterilkan.

"Ada kebakaran atau tidak, kawasan JIV adalah area proyek dan sedang disterilkan. Jadi tidak boleh ada yang masuk (termasuk wartawan), kecuali petugas damkar, pmi, kepolisian, dan satpol PP,” ucap salah seorang petugas yang enggan memberikan namanya.

Sebelumnya, petugas Command Center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta, Yudi pun menjelaskan bahwa sudah sebanyak 11 unit mobil pemadam telah meluncur untuk memadamkan api di venue balap sepeda untuk Asian Games 2018.

© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Api berkobar dari Velodrome Rawamangun. Copyright: Abdurrahman Ranala/INDOSPORTApi berkobar dari Velodrome Rawamangun.

"Ya, laporan kami terima sekitar pukul 18.12 WIB, dan unit langsung meluncur lima menit kemudian pada pukul 18.55 WIB," kata petugas Command Center Damkar DKI Jakarta, Yudi mengonfirmasi ke Antara.

Hal tersebut pun berbuah manis, dengan kabar terbaru dari BPBD Jakarta mengatakan bahwa api di lokasi kebakaran telah berhasil dipadamkan.

Sekadar informasi, GOR Velodrome Rawamangun merupakan salah satu arena pertandingan balap sepeda yang akan digunakan pada perhelatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

Indonesia Siap Menunggu Hukuman dari AFF?

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

4