Profil Venue Asian Games 2018: Arena Panjat Tebing Jakabaring

Kamis, 2 Agustus 2018 14:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© SkyscraperCity
Arena Panjat Tebing Jakabaring. Copyright: © SkyscraperCity
Arena Panjat Tebing Jakabaring.

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 segera hadir dalam hitungan hari saja. Pada pertengahan Agustus mendatang, perhelatan Asian Games ke-18 akan dibuka secara resmi di Jakarta.

Dalam perhelatan Asian Games 2018 itu, akan ada 3 wilayah yang digunakan untuk menjadi venue pertandingan, yakni Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat.

Di Palembang sendiri nantinya akan mempertandingkan sebanyak 12 cabang olahraga, termasuk panjat tebing. Cabang olahraga tersebut diselenggarakan di Arena Panjat Tebing Jakabaring pada 23-27 Agustus 2018.

Arena Panjat Tebing Jakabaring sebenarnya baru mulai direnovasi pada Maret lalu. Perubahan yang dilakukan adalah mengganti papan panjat yang lama dengan papan panjat baru yang didatangkan dari China.

Terbaru, renovasi venue Arena Panjat Tebing Jakabaring saat ini sudah rampung. Meskipun sudah rampung, venue ini belum diresmikan oleh pemerintah untuk Asian Games. Presiden Jokowi direncanakan baru akan meresmikannya pada 14 Agustus 2018.

© Sriwijaya Post
Arena Panjat Tebing Jakabaring. Copyright: Sriwijaya PostArena Panjat Tebing Jakabaring.

Walau informasi mengenai venue ini belum diketahui secara lengkap, namun dapat dipastikan Arena Panjat Tebing, Jakabaring Sport City itu sudah sesuai dengan standar internasional. Fasilitas dari venue tersebut baik utama maupun pendukung sudah sangat memadai.

Berikut profil Arena Panjat Tebing Jakabaring

Nama: Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City

Berdiri: 2011 (SEA Games 2011)

Renovasi: Maret 2018 (Asian Games 2018)

Fasilitas Utama: lampu penerangan, timer, sound system, tribun

Fasilitas Pendukung: ruang karantina atlet, gudang, ruang VVIP, ruang medis.

Penulis: Dimas Ramadhan

Pemain Myanmar U-16 Gelar Aksi Sujud ke Hadapan Suporter Indonesia

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT