Profil Venue Asian Games 2018: Lapangan Panahan Senayan

Kamis, 2 Agustus 2018 16:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lapangan Panahan Senayan sebelum direnovasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lapangan Panahan Senayan sebelum direnovasi.

INDOSPORT.COM - Pecinta olahraga hanya menunggu beberapa hari lagi untuk menyaksikan perhelatan Asian Games 2018. Pada edisi kali ini, Indonesia pun dipercaya sebagai tuan rumah turnamen paling akbar di benua Asia.

Sebagai tuan rumah, pemerintah Indonesia bersama panitia bekerja sama melakukan beberapa persiapan mulai dari pembenahan venue hingga penambahan fasilitas yang lebih modern.

Lapangan Panahan Senayan pun terpilih menjadi salah satu venue di ajang olahraga nomor dua setelah Olimpiade ini. Sama seperti venue-venue lain, Lapangan Panahan Senayan ini pun juga turut melakukan pembenahan.

Salah satu perbaikan tersebut terlihat jelas dengan mengakomodasi para penyandang disabilitas. Tak hanya itu, fasilitas baru juga hadir di bangku tribun penonton. Pemerintah saat ini menggunakan single seat dengan tambahan tribun VIP di lapangan tersebut.

Lapangan Panahan Senayan kini telah menyesuaikan dengan standar internasional. Hal itu terlihat ketika lapangan ini menggunakan rumput yang sama dengan Stadion Gelora Bung Karno dan ukuran lapangan yang sama dengan standar internasional.

Ukuran internasional itu sendiri di antaranya adalah paving garis tembak yang berjarak 70 meter, panjang line 100, dan lebar paving dari lapangan selebar 15 meter.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT