Profil Venue Asian Games 2018: Lapangan Tenis Bukit Asam

Kamis, 2 Agustus 2018 14:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjadi salah satu tuan rumah event olah raga terbesar di Asia, Asian Games 2018, Palembang berkesempatan untuk mengelar cabang olah raga Tenis.

Sesuai rencana, pertandingan cabang olah raga Tenis akan dilangsungkan di lapangan tenis Palembang atau yang lebih dikenal dengan nama Lapangan Tenis Bukit Asam.

Lapangan tenis yang terletak di kawasan Jakabaring Sport City itu dibangun bersamaan saat Palembang menjadi tuan rumah Pekan Olah raga Nasional (PON) tahun 2004.

Setelahnya, Lapangan Tenis Bukit Asam juga pernah digunakan untuk event-event berskala internasional seprti SEA Games, Islamic Games, hingga Piala Davis.

© Antara
Lapangan Tenis Bukit Asam Copyright: AntaraLapangan Tenis Bukit Asam

Dan khusus untuk menyambut gelaran Asia Games 2018, Lapangan Tenis Bukit Asam juga tak luput dari renovasi yang menelan biaya hingga Rp600 miliar. Tak tanggung-tanggung, jika sebelumnya hanya terdapat total delapan lapangan, setelah renovasi akan ada total 16 lapangan yang bisa digunakan pada Asian Games 2018.

Untuk urusan renovasi lapangan tenis Bukit Asam sendiri merupakan salah satu yang paling cepat pengerjaannya dibandingkan venue yang lain. Itu terbukti dari sudah mampunya lapangan tenis Bukit Asam untuk menggelar test event bertajuk Kejuaraan Nasional 2017 pada November 2017 silam.

Nantinya pertandingan di Lapangan Tenis Bukit Asam akan dimulai pada tanggal 19 Agustus 2018 hingga partai final yang berlangsung pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2018.

© Antara
Lapangan Tenis Bukit Asam Copyright: AntaraLapangan Tenis Bukit Asam

Berikut Profil Lapangan Tenis Palembang

  • Nama Resmi: Lapangan Tenis Bukit Asam
  • Luas Area: 5 Hektare
  • Lokasi: Jakabaring Sport City
  • Pengelola: Jakabaring Sport City (JSC)
  • Jumlah Lapangan: Delapan
 

AFF akhirnya memeriksa laporan Malaysia terkait nyanyian rasis para suporter Indonesia. Hmm.. Tinggal tunggu vonis hukuman nih kayaknya.... #indonesia #malaysia #affu16 #pialaaff #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.