Profil Venue Asian Games 2018: Jakarta International Velodrome

Kamis, 2 Agustus 2018 14:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Velodrome Rawamangun siap digunakan pada Asian Games 2018. Copyright: © Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Velodrome Rawamangun siap digunakan pada Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Jakarta International Velodrome akan menjadi salah satu tempat (venue) pagelaran Asian Games 2018. Informasi ini kami buat untuk menjelaskan beberapa data dan fakta menggelitik tentang Jakarta International Velodrome untuk penggila olahraga.

Asian Games 2018 sendiri akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 nanti. Indonesia memercayakan dua kota yang akan menjadi ladang para atlet untuk bertarung, yakni Palembang dan DKI Jakarta.

Jakarta sendiri juga memiliki sejumlah tempat yang dijadikan sebagai tempat bertanding para atlet. Tempat yang dimaksud salah satunya adalah Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Velodrome diperuntukkan untuk tempat pertandingan utama cabang olahraga balap sepeda (cycling track). Selain itu tempat tersebut memiliki panjang lintasan hingga 250 meter, lebar 7,1 meter, dan kemiringan maksimal 40 derajat.

© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Velodrome Rawamangun siap digunakan pada Asian Games 2018. Copyright: Annisa Hardjanti/INDOSPORTVelodrome Rawamangun siap digunakan pada Asian Games 2018.

Dengan luas sekitar 9,5 hektar ini, Velodrome Rawamangun kembali dipercantik jelang ajang Asian Games 2018. Juni 2018, Velodrome Rawamangun mendapatkan sertifikat Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) dan dinyatakan sebagai tempat balap sepeda termegah di Asia.

Berikut Profil Jakarta International Velodrome:
Nama: Jakarta International Velodrome
Kapasitas Penonton: 3.500 orang
Dibuka: 1973
Renovasi: 2018
Biaya Revitalisasi: Rp 665 miliar

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.