Jelang Asian Games, Kontingen Indonesia Dilepas dengan 'Tarian' Meraih Bintang

Minggu, 5 Agustus 2018 21:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lalu Muhammad Zohri di acara pengukuhan Atlet Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lalu Muhammad Zohri di acara pengukuhan Atlet Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Menko PMK, Puan Maharani bersama Menpora Imam Nahrawi secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta- Palembang. Kontingen Indonesia tersebut  dikukuhkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (05/08/18) sore.

Seperti diketahui ada 1.383 personil dalam kontingen Indonesia, dengan pembagian 938 atlet, 365 official, dan 80 headquarter akan ambil bagian dalam gelaran Asian Games tahun ini. Smemuanya berada di bawah pimpinan CdM, Syafruddin.

"Jadilah duta-duta bangsa yang hebat, waktunya tunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia bisa, Indonesia mampu, Indonesia menang, dan Tim Indonesia akan mengibarkan bendera merah putih."

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaannirrahiim, saya kukuhkan Tim Indonesia pada Asian Games ke-18 Tahun 2018," ucap Menko PMK, Puan Maharani dalam sambutannya.

Sementara itu, Menpora, Imam Nahrawi dalam kesempatan hari ini terus mengobarkan semangat juang para atlet. Tidak lupa, Cak Imam menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensosialisasikan terus event empat tahunan ini.

"Terima kasih teman-teman semuanya yang telah mempromosikan Asian Games secara luar biasa, ini tidak lagi panas tetapi demam di mana-mana. Demamnya sudah sangat tinggi hingga pelosok Tanah Air, dukungan TNI-Polri, kerja INASGOC luar biasa, keren banget," kata Menpora.

Dalam pengukuhan juga dilakukan Pakta Integritas CdM kontingen Indonesia dan diakhiri prosesi sakral penciuman Sang Merah Putih diiringi lagu yang menggugah pengabdian dan patriotisme Bagimu Negeri.

Pada sore hari tadi juga hadir Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Ketua Umun KONI Tono Suratman, dan Ketua Umum KOI/INASGOC Erick Tohir. 

Pada akhir acara, seluruh atlet dan tamu yang diundang untuk bersama-sama melakukan tarian pembakar semangat yang diiringi lagu Via Vallen edisi Asian Games berjudul Meraih Bintang.

Pembagian Grup Asian Games 2018 Sepak Bola Putra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%