Dukung Penuh Asian Games 2018, TNI Meriahkan Kirab Obor dengan Atraksi Udara

Minggu, 5 Agustus 2018 18:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Puspen TNI
Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyalakan obor Asian Games 2018. Copyright: © Puspen TNI
Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyalakan obor Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) bahu-membahu untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Salah satunya dimulai dengan memboyong api abadi Asian Games dengan rute Jogjakarta menuju wilayah timur dan barat ke Jakarta dengan menggunakan pesawat TNI AU Boeing 737.

Hal tersebut dinyatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada awak media usai menerima api abadi Asian Games pada acara “Torch Relay Kirab Obor Api Abadi Asian Games” di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumsel, Sabtu (04/08/18) kemarin.

“Hal ini mengandung makna bahwa Dirgantara adalah satu kekayaan sekaligus bisa mengamankan wilayah udara Republik Indonesia,” tutur Panglima TNI, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Dengan mengitari wilayah Indonesia yang terdiri dari 17.500 pulau dan dua pertiga adalah lautan, pesawat TNI AU Boeing 737 yang membawa api Asian Games ini dimaknai dapat mengikat Persatuan dan Kesatuan  Republik Indonesia,” ungkapnya.

© Puspen TNI
Atraksi udara oleh TNI di acara kirab obor Asian Games 2018. Copyright: Puspen TNIAtraksi udara oleh TNI di acara kirab obor Asian Games 2018.

Acara kirab obor di Palembang dimeriahkan dengan atraksi demo udara, yaitu aksi penyerahan dengan menampilkan 54 penerjun membawa api Asian Games dan Aerobatik Pesawat Pitts Dipolotu oleh Marsdya TNI (Purn) Eris Harianto selaku Sekjen INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee). 

Pembagian Grup Asian Games 2018 Sepak Bola Putra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.