Menpora Utarakan Harapkan Usai Kukuhkan Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018

Senin, 6 Agustus 2018 07:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi pantau pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi pantau pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, hadir dalam acara pengukuhan kontingen Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018. Dalam kesempatan itu, Cak Imam pun mengungkapkan harapannya untuk gelaran pesta olahraga terbesar di Asia yang kedua kalinya di Tanah Air.

Menpora optimis apa yang ditargetkan yakni meraih posisi 10 besar Asia akan tercapai jika disertai dengan dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia. Ia yakin para atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaik demi menjaga harkat dan martabat sebagai tuan rumah.

"Tentu kita berharap doa, semangat, dukungan penuh 260 juta seluruh warga masyarakat Indonesia agar seluruh Tim Indonesia ini lebih kuat hatinya, lebih yakin, lebih optimis demi martabat Indonesia," tuturnya. 

Seperti diketahui ada 1.383 personil dalam kontingen Indonesia, dengan pembagian 938 atlet, 365 official, dan 80 headquarter akan ambil bagian dalam gelaran Asian Games tahun ini. Semuanya berada di bawah pimpinan CdM, Syafruddin.

Kendati masih kelemahan pada beberapa cabor saat ajang test even awal tahun ini, Menpora tetap yakin yakin karena Indonesia punya atlet dengan talenta dan bermental juara. Sebut saja, atlet bulutangkis, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang saat ini menempati pertingkat pertama dalam ranking BWF.

"Ada beberapa atlet yang tampil kurang memuaskan saat try out tapi itu tidak apa. Mereka berjanji akan membuat kejutan saat Asian Games nanti," tegas Cak Imam.

"Pak Presiden bilang kita bisa masuk 10 besar. Itu bisa dari cabor apa saja nomor mana saja, atlet mana saja. Kami akan dukung para atlet, kami kuatkan mentalnya, menjaga agar tetap dalam kondisi prima agar maksimal event olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.