Wow! Kakek Jepang Berusia 81 Tahun Ini Punya Otot Besi

Rabu, 15 Agustus 2018 15:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© lequipe
Toshisuke Kanazawa merupakan binaragawan berusia senja Copyright: © lequipe
Toshisuke Kanazawa merupakan binaragawan berusia senja

INDOSPORT.COM – Umur hanya sekedar angka bagi Toshisuke Kanazawa, kakek berusia 81 tahun ini mempunyai tubuh dan otot yang begitu menajubkan.

Saat lansia lain mulai mengistirahatkan diri dari segala aktivitas yang cukup berat, namun kakek asal Jepang ini masih bisa melakukan aktivitas olahraganya agar tetap sehat dan penampilannya selalu terjaga, dilansir dari L’equipe.

Ia telah mempunyai cita-cita sejak kecil dan mulai serius untuk menjadi binaragawan sejak berusia 20 tahun. Saat itu ia mulai berlatih sekitar 6 jam sehari, dari kerja kerasnya pria lanjut usia itu menjadi juara nasional sebanyak 12 kali.

Pria berusia senja itu pernah mengalami keterpurukan dan mengancam karier juara nasionalnya, sebab saat berusia 34 tahun ia menghentikan aktivitas olahraganya dan beralih ke alkohol, merokok, dan segala hal yang tak sehat.

Toshisuke sempat mengalami frustasi, istri yang dicintainya sempat sakit, ia ingin membahagiakannya agar segera pulih kembali. Akhirnya mantan binaragawan itu kembali memperbaiki gaya hidupnya dan memenangkan juara dunia agar sang istri senang.

Saat usianya menginjak angka 50 tahun, ia semakin bangkit dan memperketat pola dietnya agar tetap bugar. Kakek yang mempunyai otot besar ini mengatakan bahwa sejak kembali ke dunia binaragawan tubuhnya tak pernah merasakan sakit sedikit pun.

Tak ada kata terlambat bagi Toshisuke, ia berhasil meraih peringkat keenam dalam kejuaraan binaragawan tingkat dunia dan juga memenangkan medali emas untuk binaragawan tua.

Binaragawan dunia itu juga bertekat tak akan berhenti sebelum usianya menginjak 85 tahun.

Timnas Indonesia U-23 Paling Ditakuti Palestina U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Bola Indonesia hanya di INDOSPORT.COM