Aturan Wisma Atlet Diperketat, Ini yang Tidak Boleh Dilakukan Peserta Asian Games 2018

Rabu, 29 Agustus 2018 08:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - INASGOC membuat beberapa aturan tambahan demi menjaga ketertiban di Wisma Atlet Asian Games 2018.

Setelah kejadian atlet jepang yang dipulangkan karena terlibat kegiatan prostitusi di Jakarta, ternyata masih ada pelanggaran yang dilakukan oleh para atlet yang menginap di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Atlet dan ofisial yang menginap di Wisma Atlet sering membawa masuk minuman beralkohol kedalam Wisma Atlet. Hal ini disebabkan karena para atlet yang berasal dari luar Indonesia mempunyai budaya yang memperbolehkan mengkonsumsi alkohol.

Atas pelanggaran ini INASGOC membuat peraturan baru bagi para peserta Asian Games 2018 yang menginap di Wisma Atlet Jakarta dan Palembang.

Harry Warganegara selaku Deputi I Bidang Olahraga INASGOC melarang para atlet maupun ofisial untuk membawa minuman beralkohol kedalam Wisma Atlet. Larangan ini dibuat berdasarkan ketentuan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) tentang peraturan wisma atlet.

Peraturan ini telah disosialisasikan kepada para ofisial dan pimpinan kontingen atlet. Untuk menertibkan kejadian ini, panitia telah menyita segala bentuk minuman beralkohol yang dibawa ofisial maupun atlet kedalam Wisma Atlet.

Selain dilarang membawa minuman beralkohol, para atlet dan ofisial juga dilarang untuk membeli makanan di luar Wisma Atlet dan dilarang merokok di dalam kawasan Wisma Atlet.

Sebagai solusinya panitia menyiapkan beragam menu makanan agar para peserta Asian Games tidak merasa bosan. Makanan yang disediakan mulai dari makanan Timur Tengah, Asia Tengah hingga makan asli Indonesia.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.