Kapolri Jamin Keamanan Acara Penutupan Asian Games 2018

Jumat, 31 Agustus 2018 16:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© jawapos.com
Kapolri Tito Karnavian. Copyright: © jawapos.com
Kapolri Tito Karnavian.

INDOSPORT.COM - Tinggal menghitung hari gelaran Asian Games 2018 akan berakhir. Acara penutupan pada hari Minggu (02/08/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pun semakin dipersiapkan secara matang.

Persiapan pada sektor keamanan penutupan Asian Games 2018, panitia penyelenggara, INASGOC, akan berkoordinasi dengan pihak Polri dan TNI.

Pada Kamis (30/08/18) kemarin, ketua INASGOC telah menggelar rapat khusus dengan Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Tito lantas menjamin acara penutupan Asian Games 2018 akan berjalan aman dan lancar. Menurut Tito, akan ada sekitar 9.422 personel gabungan TNI-Polri yang bakal bertugas menjaga keamanan SUGBK pada Minggu mendatang.

"Kita akan siapkan 9.422 personel gabungan," ujar Tito seperti dilansir Antara.

Pengamanan acara penutupan Asian Games 2018 bukan hanya dilakukan oleh pihak Polri dan TNI saja. Tito menyebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan membantu dengan menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), petugas pemadam kebakaran, dan mobil ambulans.

Tito sendiri menjelaskan sejauh ini gelaran Asian Games 2018 tingkat keamannannya berjalan baik. Tito pun ingin situasi kondusif ini bertahan hingga pada acara penutupan mendatang.

"Keamanan relatif baik hingga saat ini tidak ada kejadian berarti terutama tamu, atlet dan ofisial," ungkap Tito.

Acara penutupan Asian Games 2018 akan dihiasi oleh penampilan sejumlah artis ternama. Menjadi cukup spesial, boyband papan atas Korea Selatan, Super Junior dan IKON, bakal turut memeriahkan acara Minggu esok. 

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%