Kalah Kelas, Tim Sepatu Roda Indonesia Gagal Dapat Medali Asian Games 2018

Jumat, 31 Agustus 2018 19:45 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INASGOC/Ahmad Rizki Prabu
Atlet sepatu roda Indonesia Muhamad Oky andrianto (kanan) tertunduk setelah gagal pada nomor 20 km putra Copyright: © INASGOC/Ahmad Rizki Prabu
Atlet sepatu roda Indonesia Muhamad Oky andrianto (kanan) tertunduk setelah gagal pada nomor 20 km putra

INDOSPORT.COM - Tim sepatu roda Indonesia tak meraih medali di ajang Asian Games 2018. Medali emas cabang olahraga (cabor) sepatu rod disapu bersih Taiwan.

Tim sepatu roda Indonesia tak berdaya dalam pertandingan final balap 20 kilometer di Jakabaring Sport City (JSC). Taiwan merebut medali emas Asian Games 2018 nomor tersebut diikuti dua atlet Korea Selatan yang mendapatkan perak dan perunggu.

Sementara tim Indonesia gagal meraih medali setelah dua atlet andalan Muhammad Oky Andrianto dan Tias Andira gagal menembus tiga besar. Pelatih sepatu roda Indonesia, Yedhi Hariyadi, mengakui jika timnya memang kalah kelas dibanding lawan-lawannya.

"Kami sudah berupaya maksimal, dan hasil ini merupakan yang harus kami terima. Kami sudah semaksimal mungkin, dan persaingan di sini diikuti lima atlet yang pernah juara dunia baik dari China, Chinese Taipei dan Korea," ujar Yedhi.

Satu medali emas sebenarnya menjadi target tim sepatu roda di Asian Games 2018. Namun Oky gagal memaksimalkan peluang meski sempat bersaing dalam kelompok utama dalam sprint terakhir.

Sayangnya, Oky salah posisi pada satu lap terakhir yakni di urutan keenam. Selain itu posisinya sangat rapat untuk menembus barisan di depannya, sehingga harus puas finish di peringkat ketujuh. 

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT