Akomodasi Antusiasme Masyarakat, INASGOC Siapkan Layar Lebar di Kawasan GBK

Sabtu, 1 September 2018 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdul Aziz/INDOSPORT
GBK jelang Opening Ceremony Asian Games 2018. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
GBK jelang Opening Ceremony Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Gelaran Asian Games 2018 akan ditutup pada Minggu (02/09/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Panitia lokal, INASGOC pun telah merancang pesta penutupan yang akan dimeriahkan oleh banyak artis dalam maupun luar negeri seperti Siti Badriah, Bunga Citra Lestari hingga idola remaja, Super Junior.

Tiket untuk pesta penutupan pun dilaporkan telah habis terjual sejak dibuka beberapa hari terakhir. Karenanya, Direktur Tiket Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC, Sarman Simanjorang lantas memberikan imbauan pada masyarakat yang telah memiliki tiket untuk datang lebih awal guna menghindari antrean yang panjang.

"Yang sudah mempunyai ticket penutupan, diharapkan lebih awal karena pintu akan dibuka jam 3, lebih cepat datang akan lebih baik. Sehingga nanti tak terburu-terburu atau antrean panjang," ucapnya.

"Pintu masuk pintu akan dibuka 5, 6, dan 7. Memasuki stadion, tetap dari gate delta dan echo, atau pintu zona yang dibuka yakni 2, 3, 4, dan 5. Untuk mempermudah, maka ketika masuk akan di-scanning di pintu delta dan echo, dan penonton akan diberi gelang dengan warna berbeda sesuai sektor".

"Jadi nanti akan dibikin ungu misalnya pintu ini, sektor ini. Hal ini membantu petugas kita untuk mengarahkan dan masyarakat sendiri nantinya saya kira juga akan menyadari," imbuh Sarman.

Lebih lanjut, Sarman Simanjorang mengatakan pihaknya akan menyiapkan layar lebar di luar stadion untuk mengakomodir masyarakat yang datang dan masuk menggunakan tiket Asian Fest atau festival (hanya bisa berada di kawasan GBK tanpa bisa masuk ke venue), sehingga bisa menyaksikan pesta penutupan melalui tayangan video siaran langsung.

"Kami akan menambah big screen untuk nonton bersama di kawasan GBK, ada tiga. Nanti akan kita tambah lagi di sekitar Istora dan jalan pintu 1 Senayan. Buat mengakomodir masyarakat yang tak bisa masuk," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT