Bertemu Ketua IOC dan OCA, Indonesia Serius Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032?

Sabtu, 1 September 2018 13:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pagelaran Asian Games 2018 mulai memasuki hari akhir penyelenggaraannya pada pekan ini. Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, Indonesia terhitung sukses menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Dengan kesuksesan itu, Indonesia mulai diperhitungkan International Olympic Committee (IOC) dan The Olympic Council of Asia (OCA), untuk turut ambil bagian menjadi calon tuan rumah Olimpiade 2032.

Bahkan sebagai bentuk keseriusannya, ketua OCA dan IOC menyempatkan diri untuk datang ke Indonesia dan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Sabtu (01/09/18) siang.

Kepastian tersebut didapat usai Sekretariat Kabinet menggugah momen kedatangan ketua Olimpiade tersebut melalui akun media sosialnya.

Lewat akun twitter @setkabgoid, terposting foto Ketua IOC, Thomas Bach dan ketua OCA, Syekh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah dengan caption,

"Presiden @jokowi bertemu Ketua International Olympic Committee Thomas Bach dan Ketua The Olympic Council of Asia Syekh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (1/9) siang".

Jika pertemuan tersebut berjalan lancar, bukan tak mungkin Indonesia akan kembali menggelar salah satu event olahraga terbesar di dunia, yakni Olimpiade 2032 yang tentu akan semakin membawa nama Ibu Pertiwi semakin mendunia.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT