Hangzhou Resmi Jadi Tuan Rumah Asian Para Games 2022

Senin, 17 September 2018 23:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© yicaiglobal
Hangzhou menjadi tuan ruman untuk turnamen Asian Games dan Asian Para Games 2022 Copyright: © yicaiglobal
Hangzhou menjadi tuan ruman untuk turnamen Asian Games dan Asian Para Games 2022

INDOSPORT.COM – Usai ditetapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2022, kini Hangzhou telah dikonfirmasi secara resmi sebagai tuan rumah Asian Para Games 2022.

Seperti yang dilansir oleh laman Inside The Games, Komite Asian Paralympic (APC) telah menyetujui Hangzhou sebagai tuan rumah turnamen olahraga khusus difabel itu.

Pejabat dari APC mengunjungi Hangzhou pada bulan Juli lalu, yang dipimpin oleh Presiden Majid Rashed dan kepala eksekutif, Tarek Souei.

Mereka bertemu dengan Yuan Jiajun, Gubernur Provinsi Zhejiang, dan Xu Liyi selaku Walikota Hangzhou, serta beberapa pejabat penting lainnya guna membahas turnamen disabilitas terbesar di benua Asia ini.

Delegasi APC dibawa dan dipertunjukkan ke fasilitas olahraga dan membicarakan rencana untuk mengintegrasikan sepenuhnya penduduk disabilitas Hangzhou ke dalam sebuah komunitas pada 2020.

Perwakilan Hangzhou akan melakukan serah terima secara resmi untuk menjadi tuan rumah pada closing ceremony Asian Para Games 2018, yang akan dimulai di ibukota Indonesia, Jakarta pada 6 Oktober bulan depan.

"Saya senang mengonfirmasi bahwa Hangzhou akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2022. Sudah jelas dari kunjungan kami pada Juli lalu bahwa pihak berwenang setempat sedang berproses untuk menciptakan tempat dan fasilitas yang sangat baik untuk turnamen mendatang,” kata Rashed.

"Kami terkesan dengan komitmen dan antusiasme mereka untuk menjadi tuan rumah pertandingan penting ini, yang merupakan acara Paralympic terbesar kedua setelah Paralympic Games. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk membangun warisan turnamen sebelumnya,”

Hangzhou dikabarkan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan besar ini, dan mereka juga akan menampilkan karakteristik China, dengan keanggunan Zhejiang dan daya tarik Hangzhou, membawa semangat dan kemanusiaan, dan menjadikannya sebuah acara yang indah, unik, dan berkesan.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT