313 Atlet Korsel Ikut Ramaikan Asian Para Games 2018

Kamis, 20 September 2018 17:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Korea Portal
Kontingen Korea Selatan di Asian Para Games. Copyright: © Korea Portal
Kontingen Korea Selatan di Asian Para Games.

INDOSPORT.COM – Korea Selatan telah merilis para atlet yang akan bertanding di Asian Para Games 2018 di Indonesia. Para atlet berbakat itu juga telah bersumpah untuk memberikan upaya terbaik untuk mencapai target tiga besar klasemen.

Korea Selatan akan mengirimkan sebanyak 313 atlet di 17 cabang olahraga. Mereka juga menargetkan menyabet 33 medali emas, 43 medali perak dan 49 medali perunggu untuk menempati posisi ketiga di klasemen.

"Kami akan memberikan yang terbaik dan mendukung atlet untuk memenuhi harapan masyarakat Korea Selatan," kata Jun Min-sik, selaku Chef de Mission untuk tim Korea Selatan.

Dilansir dari media lokal Korsel, Yonhap, para atlet telah berlatih secara intensif di pusat pelatihan setempat selama 170 hari demi menggondol medali emas sebanyak-banyaknya.

"Kami telah memenangkan emas di Paralympic Games Rio 2016, tetapi belum mengumpulkan emas di Asian Para Games. Kami sudah bekerja lebih keras ketimbang di Olimpiade Rio,” kata pemain boccia, Ho Won Jeong.

Acara perilisan ini dihadiri oleh lebih dari 400 tamu undangan, termasuk wakil Menpora Korea Selatan, Roh Tae-kang, dan Ketua Komite Paralimpik Korea (KPC), Lee Myung-ho.

© zimbio
Jeong atlet Boccia asal Korea Selatan Copyright: zimbioJeong atlet Boccia asal Korea Selatan

"Banyak usaha dan ketekunan diperlukan untuk menghasilkan satu atlet profesional. Kami akan terus menyiapkan kebijakan yang sistematis dan stabil untuk para atlet, sehingga upaya mereka tidak berakhir sia-sia,” tutur Roh.

Kontingen Korea Selatan akan berangkat ke Jakarta pada 2 Oktober mendatang. Mereka menempati posisi kedua di Asian Para Games 2014 saat menjadi tuan rumah, dan meraih 72 medali emas, 62 medali perak dan 77 medali perunggu.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Serba-Serbi Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.