Anies Baswedan Janjikan Penonton Difabel Gratis Masuk Asian Para Games 2018

Minggu, 30 September 2018 19:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Anies Baswedan membawa obor Torch Relay Asian Para Games 2018 Jakarta. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Anies Baswedan membawa obor Torch Relay Asian Para Games 2018 Jakarta.

INDOSPORT.COM - DKI Jakarta menjadi tuan rumah ketiga Asian Para Games yang dilangsungkan pada 6 hingga 13 Oktober 2018. Gubernur DKI Anies Baswedan pun bangga dengan penyelenggaraan pesta olahraga difabel terbesar se-Asia tersebut.

“Kami DKI Jakarta bukan sekedar menjadi tuan rumah. Ini adalah gerakan awal untuk membangun kesadaran. Mari kita mulai dari ibukota, kita pastikan bahwa negeri ini, seluruh fasilitasnya bisa memfasilitasi siapa saja yang berada di tanah ini, termasuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ungkap Anies dalam sambutannya di Balai Kota, Minggu (30/09/18).

Guna mengapresiasi para atlet difabel, serta para penyandang disabilitas di Indonesia yang ingin menonton langsung pertandingan Asian Para Games, Anies pun menyatakan bahwa ia menggratiskan tiket beserta fasilitas umum yang ada di Jakarta.

“Pemprov akan memfasilitasi mulai dari transportasi sampai dukungan medis, termasuk memfasilitasi saudara-saudara kita penyandang disabilitas yang ikut hadir. Semua penyandang disabilitas silahkan naik kendaraan umum Transjakarta, begitu masuk langsung gratis,” ucap Anies disambut tepuk tangan meriah para difabel yang hadir di Balai Kota.

© Martin Gibsian/INDOSPORT
Beberapa relawan bawa spanduk untuk Torch Relay Asian Para Games 2018 Jakarta. Copyright: Martin Gibsian/INDOSPORTBeberapa relawan bawa spanduk untuk Torch Relay Asian Para Games 2018 Jakarta.

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari pun menambahkan mekanisme bagi para difabel untuk dapat menonton pertandingan secara gratis.

“Kita menggratiskan tiket pertandingan untuk penyandang disabilitas. Tiket kami berikan kepada Kementerian Sosial yang lebih paham untuk mengelola tiket tersebut,” ucap Raja Sapta.

“Dan juga kami mengalokasikan dan memberikan tiket melalui Dinas Sosial Pemda DKI, karena stakeholder utamanya tentunya Pemda DKI,” tambahnya.

Sementara bagi penonton non-difabel yang ingin ke venue pertandingan dikenakan harga tiket normal, dan rencananya perolehan dari tiket akan dialokasikan untuk para korban gempa bumi di Sulawesi Tengah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga di INDOSPORT

Penulis: Martini

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%